Para Pemuda yang Sudah Mampu Menikah, Hendaklah Menikah


Reportaseterkini.net - Semoga ngga baper dgn postingan-postingan ini yaa😂✌

"Nik udh mau nikah ya?"
"Duh udh pingin nikah kayanya.."
"Pingin nikah muda ya?"
"Siapa calonnya Nik?"
"Ngebet nikah nih kayanya.."
"Kuliah duluuu, jangan bahas nikah mulu."

Bukan ngebet nikah atau gopoh ingin nikah saat ini.
Tapi siapa sih yg gak "mau" nikah.
Semua ingin nikah lah:))
Begitupun juga aku.
Disaat yg tepat.
Dengan orang yg tepat menurutNya.

Saat ini hanya bisa berdo'a.
Dan belajar bagaimana menjadi wanita shalihah, anak yg berbakti pada orangtua, dan calon istri yg shalihah.

Para pemuda yg sudah "mampu" menikah hendaklah menikah, karena menikah itu lebih menundukkan pandangan, menjaga kemaluan, dan menjaga diri.

(Bagi laki2) Mampu disini yg dimaksud ialah mampu menghidupi istri dan anak2nya. Tidak harus bekerja tetap, tapi tetap bekerja.
Tak harus sudah lulus kuliah, tapi mampu bekerja saat kuliah.

(Bagi perempuan) Mampu disini ialah siap menjadi istri yg shalihah, patuh pada suami, menjaga kehormatan suami, menjadi pelengkap suami.

Tak sedikit orangtua yg melarang anaknya untuk menikah karena usia yg muda.
Tapi benar2 berdo'alah jika memang kalian sudah "mampu" menikah.

Menikah itu ibadah,
InsyaAllah Allah akan berikan kemudahan untuk hamba2Nya yg berniat menjalankan ibadah.

"Skrg kan masih muda, nikmati dulu aja masa muda. Nanti kalo udh mau nikah atau udh nikah aja baru bahas2 soal istri, kewajiban istri, dll."

Haha, kalo ada yg bilang gt senyumin aja:))
Gini yaaa, kita kan ngga tau kapan Allah datengin jodoh kita.
Kapan Allah persatukan kita dgn dia.
Jadi kalo ngga belajar dan persiapan dari sekarang, gimana bisa jadi istri yg shalihah?
Menikah itu butuh belajar, butuh banyak persiapan.

Karena menikah bukan hanya untuk kesenangan dunia saja, tapi bagaimana untuk kita bisa sama2 mendapat ridhoNya dan berjalan menuju surgaNya.  [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...

0 Response to " Para Pemuda yang Sudah Mampu Menikah, Hendaklah Menikah "

Post a Comment