Mengeringnya Sungai Eufrat hingga Menampakkan Gunung Emas Pertanda Kiamat Semakin Dekat


Reportaseterkini.net - Eufrat adalah sungai terpanjang di kawasan Asia bagian barat, panjangnya mencapai 2.781 M dimulai dari Anatolia Turki sampai Teluk Persia. Jalur sungai Eufrat melewati tiga negara, yakni Turki, Suriah dan Iraq.

Islam memiliki perhatian penting mengenai sungai Eufrat karena Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam pernah mengaitkan sungai ini dengan peperangan yang akan terjadi di akhir zaman. Ini merupakan peringatan bagi kita semua bahwasanya fakta mengeringnya sungai Eufrat merupakan tanda kiamat sudah dekat. Rasulullah bersabdah

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَحْسِرَ الْفُرَاتُ عَنْ جَبَلٍ مِنْ ذَهَبٍيَقْتَتِلُ النَّاسُ عَلَيْهِ فَيُقْتَلُ مِنْ كُلِّ مِائَةٍ تِسْعَةٌ وَتِسْعُونَوَيَقُولُ كُلُّ رَجُلٍ مِنْهُمْ لَعَلِّى أَكُونُ أَنَا الَّذِى أَنْجُو “Hari kiamat tidak akan terjadi sampai sungai Eufrat (mengering lalu) menyingkapkan gunung emas. Orang-orang saling membunuh untuk memperebutkannya. Terbunuhlah pada setiap 100 orang itu 99 orang, namun masing-masing dari mereka berkata, ‘Barangkali aku yang menjadi orang yang selamat itu’” (HR. Muslim)

Rasulullah juga bersabda dalam riwayat lain yang artinya ‘’Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.’’(HR Bukhari Muslim).
[reportaseterkini.net]
Share Jika Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...

0 Response to " Mengeringnya Sungai Eufrat hingga Menampakkan Gunung Emas Pertanda Kiamat Semakin Dekat "

Post a Comment