Salut! Kumpulkan Uang 5ribu Rupiah Perhari Sejak SMP, Remaja ini Akhirnya Bisa Berangkat Haji


Reportaseterkini.net - Amir Hasan Martua Lubis, pemuda asal Kabupaten Padan Lawas, Sumatera Utara, menjadi calon jemaah haji termuda embarkasi Medan, kelompok terbang (kloter) 5, yang akan berangkat ke tanah suci.
.
Dikatakannya, untuk bisa menunaikan ibadah haji Amir mengumpulkan uang sejak SMP, setiap harinya ia mengumpulkan uang 5rb rupiah dari uang jajan yang diberikan oleh ibunya. Amir juga menceritakan, jika niatnya untuk menunaikan ibadah haji semakin terbuka setelah tamat dari SMA, dirinya langsung kerja di salah satu perusahaan yang ada di Dumai, Provinsi Riau.
.
Menjadi calon jemaah haji Amir tak sendirian, ia ditemani sang ibu Masdiana Harahap, untuk menunaikan ibadah ke tanah suci di tahun 2017 ini. Sementara Masdiana mengatakan, dari 7 bersaudara hanya Amir yang bersedia ikut dengannya untuk menunaikan rukun Islam kelima.
.
Perlu diketahui, Amir berasal dari keluarga sederhana, ayah Amir yang bekerja sebagai seorang sopir, dan ibunya berjualan nasi. Setelah mampu menunaikan ibadah haji, Amir memiliki niat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. [reportaseterkini.net]
.
Sumber: arah.com

Subscribe to receive free email updates: