Masya Allah!! Ini Dia Wanita-Wanita Terbaik Sepanjang Masa, (Nyesel Gak Baca)


Reportaseterkini.net - Siapakah wanita yang akan menjadi pemimpin bagi para wanita ahli surga? Mereka adalah empat wanita yang atas keteguhan imannya, ketabahan dirinya, kesetiannya kepada Allah dan kemuliaan akhlaknya menjadi 4 wanita terbaik sepanjang sejarah.
.
Wahai para muslimah, inilah keempat wanita itu.
.
1.Khadijah binti Khuwalid
Dialah istri Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Sang Ummul Mukminin, ibunda bagi kaum mukmin. Pejuang Islam pertama yang selalu berdiri di sisi Rasulullah, baik di kala suka maupun duka, sampai Izrail menjemput ruhnya dengan berita yang indah—surga tempat kembalinya.
.
2.Fatimah binti Muhammad
Dalam shahih Muslim, menurut syarah An-Nawawi, Rasulullah pernah bersabda, “Fatimah merupakan belahan jiwaku. Siapa yang menyakitinya, berarti ia telah menyakitiku.”
Fatimah merupakan wanita yang terpandang, bukan hanya sebab keturunannya, melainkan kemantapan agamanya pula. Fatimah mewarisi sifat mulia Rasulullah sabar, berakhlak mulia, dan cerdas sehingga membuatnya disegani oleh banyak kalangan, terutama oleh kaum adam.
.
3.Maryam binti Imran
Maryam yang tumbuh menjadi wanita suci dan tak pernah berani mendekati zina, kedatangan seorang tamu pria. Ia berparas sempurna, membuat Maryam menjadi was-was dan terus mengingat-Nya. Ternyata, dia adalah malaikat Jibril yang diutus Allah untuk mengkaruniakan kepadanya seorang anak yang mulia dan bertugas untuk memperjuangkan agama Allah--Nabi Isa ‘Alaihissalam. Atas kekuasaan Allah, Maryam yang tak pernah tersentuh oleh lelaki bukan mahramnya bisa hamil dan melahirkan Nabi Isa.
.
4.Asiyah binti Muzahim
Asiyah adalah wanita berakhlak mulia yang harus menjadi istri dari seorang Fir’aun yang zhalim. Asiyah yang mendapat pentunjuk dari Allah, menemukan Nabi Musa ‘Alahissalam yang masih bayi di pinggiran sungai Nil. Sebab dirinya merindukan seorang anak, maka diangkatlah Nabi Musa menjadi anak dari Asiyah dan Firaun sebagai bapaknya.
.
Mereka itulah para wanita termulia sepanjang zaman. Tidakkah kita semua merindukan kemuliaan di sisi-Nya? Maka mulailah meneladani sikap dan perjuangan kaum-kaum terdahulu☺
.
Via @xtiarahurrem | #islamiQpedia

Subscribe to receive free email updates: