Sakit Tak Tertahankan Karena Kuku Cantengan? Begini Cara Mengatasinya!



Reportaseterkini.net - Saat kuku jari kaki Anda cantengan, sisi atau sudut kuku tersebut menekuk ke bawah dan masuk ke kulit jari kaki. Jika hal ini terjadi, jari bisa bengkak, sakit, mengalami ruam, dan terkadang, mengeluarkan nanah. Kondisi ini, yang juga dikenal dengan istilah onychocryptosis, biasanya mempengaruhi jempol kaki, meski sesungguhnya semua jari kaki tetap berisiko terkena cantengan. Kondisi ini mudah diatasi, tetapi sembari menunggu jari kaki Anda sembuh, Anda akan kesakitan.

Berikut bisa anda coba metoda dengan peralatan rumahan :

1. Rendam kaki dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam sekitar 15 menit ulangi 3-4 kali

2. Gunakan kapas atau benang untuk mencabut pinggiran kuku secara berhati-hati.

3. Minum obat penghilang rasa sakit. Obat-obatan seperti ini yang dijual bebas bisa meredakan rasa tidak nyaman yang menyerang Anda. Cobalah obat-obatan antiinflamasi nonsteroid (NSAID), seperti ibuprofen, naproxen, atau aspirin. NSAID bisa membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

4. Gunakan krim antibiotik

5. Balut jari kaki Anda untuk melindunginya. Agar jari kaki tidak terinfeksi lebih lanjut atau tersangkut pada kaus kaki, gunakan plester untuk membungkusnya.

Setelah melakukan diagnosis, gunakan obat-obatan rumahan untuk meredakan rasa sakitnya. Jika rasa sakit Anda terlalu parah atau kuku jari kaki terinfeksi, kunjungi dokter.

Semoga informasi-informasi @dokter_pedia bermanfaat!!
Please...
-Like, untuk artikel diatas apabila bermanfaat!
-Share or tag kerabat kita yang mebutuhkan informasi ini.

Sumber : alodokter.com

Subscribe to receive free email updates: