Amalan Sederhana ini Bila Di Amalkan maka Akan Di Bangunkan Rumah Atau Istana Di Surga



Reportaseterkini.net - Salah satu amalan sederhana yang bila diamalkan akan dibangunkan rumah atau istana di surga adalah membaca surat Al-Ikhlas sebanyak sepuluh kali.
-
Dari Mu’adz bin Anas Al-Juhaniy radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَرَأَ (قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ) حَتَّى يَخْتِمَهَا عَشْرَ مَرَّاتٍ بَنَى اللَّهُ لَهُ قَصْراً فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membaca qul huwallahu ahad sampai ia merampungkannya (surat Al-Ikhlas, pen.) sebanyak sepuluh kali, maka akan dibangunkan baginya rumah di surga.” (HR. Ahmad, 3: 437. Syaikh Al-Albani dalam Ash-Shahihah mengatakan bahwa hadits ini hasan dengan berbagai penguat)
-
Hadits tersebut menjelaskan bahwa jika kita meninginkan membangun sebuah rumah di surga maka kita senantiasa mengamalkan atau membiasakan untuk membaca surat Al-Ikhlas sebanyak sepuluh kali. Tentunya tidak hanya membacanya dalam sekali saja namun amalan ini harus senantiasa kita amalkan setiap harinya secara terus menerus dan istiqomah sampai akhir hayat kita.

Amalan mebaca surat Al-Ikhlas setiap hari sepuluh kali sangatlah ringan dan tidak membutuhkan biaya apapun serta tidak membutuhkan waktu yang lama. Kita hanya perlu meluangkan waktu sehari satu menit untuk membacanya.
[rumaysho/ reportaseterkini.net]
Amalkan, bagikan, istiqomahkan :)

Subscribe to receive free email updates: