Yuk Amalkan dan Ucapkan 4 Kalimat ini Agar Di Cintai Oleh Allah

Reportaseterkini.net - Manusia dianugerahi mulut oleh Allah SWT untuk melafalkan segala kebaikan. Namun tidak semua manusia mampu mempergunakannya sebagaimana mestinya. Masih banyak di antara kita yang justru membuat mulut menjadi sumber dosa.

Padahal semestinya kita harus senantiasa mengucapkan kalimat-kalimat kebaikan agar di akhirat kelak anggota tubuh yang satu ini dapat menolong kita dari panasnya api neraka. Kalimat kebaikan ini dapat berupa berdzikir kepada Allah SWT.



Ternyata ada kalimat yang mudah diucapkan namun dapat membuat pelakunya dicintai oleh Allah SWT berdasarkan. Lantas apa sajakah kalimat kebaikan yang dimaksud tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Sabda Rasulullah SAW : Dari Samuroh bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: (1) Subhanallah, (2) Alhamdulillah, (3) Laa ilaaha illallah, dan (4) Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai” (HR. Muslim no. 2137).

1. Lafazh Subhanallah
Kalimat pertama yang membuat manusia dicintai oleh Allah ialah dengan mengucapkann Subhanallah. Subhanallah sendiri memiliki arti kita mensucikan Allah SWT. Dia adalah satu-satunya Dzat yang harus disucikan. Allah-lah yang Maha Penolong dan Maha Pemberi apa yang dibutuhkan oleh umat-Nya. Maka dari itu, wajib bagi kita untuk menjadikan Allah sebagai satu-satunya dalam segala aspek kehidupan.

2. Lafazh Alhamdulillah
Kalimat selanjutnya yang ternyata membuat Allah mencintai orang yang mengucapkannya yaitu lafazh Alhamdulillah. Alhamdulillah sendiri diartikan segala puji bagi Allah. Dalam kalimat tersebut kita memuji Allah SWT yang menjadi tempat untuk meminta serta memohon ampunan.

Tidak hanya itu, kalimat Alhamdulillah juga diartikan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT yang tiada putusnya selama manusia hidup di dunia maupun di akhirat nantinya.

3. La Ilaaha Illallah
La illaha illallah memiliki arti yakni tiada tuhan selain Allah. Ketika kita mengucapkannya berarti kita meyakini bahwasanya hanya Allah lah satu-satunya tuhan yang wajib disembahh oleh seluruh umat. Allah SWT adalah sang pencipta seluruh alam semesta dan yang mengatur kehidupan baik di dunia dan di akhirat kelak.

Tidak ada satu hal pun yang terlewatkan dari pandangan Allah. Maka dari itu, kita tidak boleh menyekutukan-Nya dengan hal-hal seperti berhala, patung, dukun dan masih banyak lagi bentuk kemusyirikan di muka bumi.

4. Lafazh Allahu Akbar
Kalimat terakhir yang membuat Allah mencintai umat-Nya ialah kalimat Allahu Akbar. Kalimat ini berarti Allah Maha Besar. Ketika mengucapkan ini berarti kita meyakini bahwa Allah SWT adalah penguasa langit dan bumi.

Maka Allah tidak membutuhkan makhluk lain untuk menjadi sekutu-Nya. Hal ini yang harus kita percayai agar menjadikan-Nya sebagai satu-satunya tempat untuk bernaung dan memohon pertolongan serta jalan untuk menuju surga-Nya di akhirat kelak.

Demikianlah informasi mengenai kalimat-kalimat yang membuat Allah SWT mencintai orang yang membacanya. Bukanlah sebuah perkara yang sulit untuk melafalkan keempat kalimat di atas dalam keadaan sehari-hari. Maka dari itu, biasakanlah diri untuk senantiasa mengucapkan kalimat kebaikan agar Allah senantiasa mencintai kita.

Sumber : infoyunik.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...