Subhanallah, Ini Alasannya Mengapa Orang Miskin Duluan Masuk Surga


Reportaseterkini.net - Inilah kenapa yg miskin lebih dulu masuk Surga :

Banyak yang Gagal dengan Ujian Kekayaan💰* .
.
Sahabat, segala hal yang Allah tetapkan dan takdirkan untuk kita pada hakikatnya adalah ujian, baik berupa kebaikan maupun keburukan, berupa kekayaan maupun kemiskinan. .
.
Allah ta'ala berfirman, .
.
وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً .
.
"Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai ujian/fitnah." (QS. Al-Anbiyaa: 35) .
.
Mungkin banyak orang yang bisa lulus dalam ujian kemiskinan. Mereka bisa bersabar dan lebih dekat kepada Rabb-Nya. Sebaliknya mungkin banyak orang yang tidak lulus dengan ujian kekayaan karena kekayaan melenakan mereka. Mereka tidak merasa butuh dengan Allah karena merasa hidupnya sudah berkecukupan. Walhasil mereka pun jauh dari Allah ta'ala. .
.
Oleh karena itu tak mengherankan apabila Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam mengabarkan bahwa mayoritas penduduk surga adalah orang-orang miskin. .
.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, .
.
قُمْتُ عَلَى بَابِ الْجَنَّةِ فَكَانَ عَامَّةَ مَنْ دَخَلَهَا الْمَسَاكِيْنُ وَأَصْحَابُ الْجَدِّ مَحْبُوْسُوْنَ، غَيْرَ أَنَّ أَصْحَابَ النَّارِ قَدْ أُمِرَ بِهِمْ إِلَى النَّارِ، وَقُمْتُ عَلَى بَابِ النَّارِ فَإِذَا عَامَّةُ مَنْ دَخَلَهَا النِّسَاءُ. .
.
"Saya pernah berdiri di pintu surga, ternyata umumnya orang yang memasukinya adalah orang miskin. Sementara orang kaya tertahan dulu (masuk surga). Hanya saja, penduduk neraka sudah dimasukkan ke dalam neraka." (HR. Bukhari dan Muslim) .
.
Oleh karena itu sahabat, hendaklah engkau selalu menyadari bahwa kekayaan adalah ujian. Hendaklah engkau mempergunakannya untuk ketaatan kepada Allah ta'ala, perbanyaklah bersyukur dan mendekat kepada-Nya. Shirotul Mustaqim [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: