Masya Allah! ini 5 keuntungan Memakai Jilbab Lebar Di Bandingkan Jilbab Ketat Dan Cingkrang



Mungkin sebagian muslimah akan merasa risih ketika disindir jilbab lebar mirip tirai saking panjangnya? Atau jilbab lebar lebih mirip taplak meja dan sebagainya? Namun jangan buru-buru tersulut, karena sebenarnya memakai jilbab lebar lebih menguntungkan daripada memakai jilbab cingkrang.
.
Dibalik dilema jilbab lebar, sebenarnya terdapat banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari gaya berjilbab lebar yang menutup dada ini. Apa sajakah itu?.
.
1. Menjauhkan kita dari godaan mata laki-laki nakal. Apa pun yang dikenakan perempuan tidak lepas dari godaan dan lirikan mata lelaki yang nakal. Dengan jilbab lebar yang menutup dada, otomatis mereka pun lebih segan untuk menggoda kaum hawa. Setidaknya godaan yang muncul pun bukan suitan nakal lagi, paling godaan semacam, “Assalamualaikum Aisyah/Bu haji,” yang akan kita terima dari mereka
.
2. Menjadi pelindung ekstra dari polusi. Dengan memakai jilbab lebar akan membuat sebagian besar tubuh kita terlindung dari berbagai polusi. Sehingga proteksi tambahan pun kita peroleh tanpa harus mengoleskan ramuan ini itu pada tubuh kita. Selain itu, memakai jilbab lebar juga bisa membuat tubuh kita lebih cerah lho. Bagaimana tidak, jilbab akan menghalangi tubuh dari sinar matahari langsung.
.
3. Menjadi pengingat untuk senantiasa berakhlak mulia. Maka dengan memakai jilbab lebar, secara tidak langsung kita akan diingatkan untuk menjaga perilaku kita. Minimal kita malu dengan jilbab panjang yang dipakai untuk menutupi tubuh kita selama ini.
.
4. Dijauhkan dari laki-laki yang hanya main-main. Setidaknya nanti lelaki yang menghampiri para wanita berjilbab lebar merupakan lelaki yang berniat serius menjalin ikatan tanpa ada rasa penasaran untuk main-main terlebih dahulu.
.
5. Penjual makanan lebih mudah mengingatkan kita akan makanan halal. Hingga saat ini masih banyak restoran yang kehalalan makanannya dipertanyakan. Namun jika pembeli memakai jilbab besar, biasanya penjual akan memberitahukan kita terlebih dahulu, halal atu tidaknya makanan yang ia jual. .
.
Semoga bermanfaat | via kabarmakkah.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads