Ini Empat Tipekal Jodoh yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 3 Waspadalah!



Reportaseterkini.net - Ini Empat Tipekal jodoh yang Wajib kamu Ketahui!
- 1. Tipekal Jodoh Sementara
.
Tipekal jodoh yang pertama yaitu jodoh sementara. Maksudnya ialah antara pria dan wanita bersepakat untuk menikah dan mengikat janji hidup setia selamanya namun dikarenakan satu dan lain hal akhirnya menyebabkan mereka bercerai. Jadi, durasi jodoh keduanya hanya selama berlangsungnya pernikahan tersebut. Apabila mereka menikah selama sebulan maka jodohnya hanya sebulan. Biasanya jodoh dengan tipekal yang seperti ini akan diakhiri oleh perceraian. Tentunya kita sangat menghindari tipekal jodoh yang pertama ini.
.
2. Tipekal Jodoh Di Dunia Namun Di Akhirat Berpisah
.
Tipekal jodoh selanjutnya ialah jodoh di dunia namun ketika di akhirat berpisah. Orang yang termasuk dalam tipekal ini biasanya menikah namun hanya untuk memenuhi kewajibannya saja selama di dunia, seperti memberi nafkah anak istri. Mereka memang bertahan hingga maut memisahkan, akan tetapi di dalam hatinya ada perasaan tidak senang terhadap pasangan yang tidak diungkapkan hingga maut menjemput. Pasangan yang demikian ini belum tentu akan kembali berjodoh saat di akhirat kelak.
.
3. Tipekal Jodoh Di Dunia Dan Akhirat, Namun Berakhir Di Neraka
.
Setiap orang tentu menginginkan kelak ia dan jodohnya akan bersama saat di akhirat. Memang ada jodoh yang demikian, mereka berjodoh di dunia dan akhirat akan tetapi keduanya berakhir di neraka. Contoh tipe ketiga ini sudah diprasastikan di Al-Quran: Abu Lahab & Ummu Jamil. Keduanya merupakan pasangan yang kompak selama hidup di dunia. Akan tetapi kekompakan tersebut dalam hal kejahiliyahan, menentang Allah dan Rasul-Nya. Maka berkumpullah mereka dengan siksaan yang amat pedih di dalam neraka.
.
4. Tipekal Jodoh di dunia dan akhirat, berkumpul di Surga
Tipekal jodoh terakhir yang juga diinginkan oleh semua orang adalah tipekal jodoh di dunia dan akhirat namun berkumpul di surga-Nya Allah SWT. Jodoh yang demikian ini biasanya kehidupan rumah tangganya harmonis selama di dunia karena diisi dengan ketaatan kepada Allah SWT. Maka di akhirat kelak mereka akan dipersatukan oleh Allah SWT di dalam surga-Nya. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...