Gak Baca Nyesel!! Anakku Sayang, Jika Sudah Terputus Amalku Kaulah Harapanku


Reportaseterkini.net - Anakku Sayang, Jika Sudah Terputus Amalku Kaulah Harapanku.
.
Sahabat, anak yang sholeh adalah dambaan setiap orang tua. Ia akan menjadi penyejuk mata ketika di dunia, dan ia pun akan menjadi harapan bertambahnya kebaikan tatkala orang tua sudah tiada.
.
Ini merupakan salah satu di antara rahmat yang Allah ta'ala berikan kepada orang yang beriman yaitu mereka bisa saling memberikan kebaikan, sekalipun sudah berpisah di kehidupan dunia.
.
إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ: إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ .
.
"Apabila seseorang mati, seluruh amalnya akan terputus kecuali 3 hal: sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan *anak sholeh yang mendoakannya*.” (HR. Muslim 1631, Nasai 3651, dan yang lainnya).
.
Oleh karena itu wahai sahabat, bertekadlah dan berusahalah untuk senantiasa menjadi anak-anak yang sholeh, dan inilah bakti yang sesungguhnya dibutuhkan oleh orang tua kita terlebih ketika mereka telah tiada, sebagaimana doa yang senantiasa mereka panjatkan kepada Rabb-nya
.
رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ .
.
Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS. Ash Shaffaat: 100) . [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...