Subhanallah, Kata Rasulullah Bau Mulut Orang yang Berpuasa Seperti...


Reportaseterkini.net - Tidak bisa dipungkiri, bau mulut saat berpuasalebih menyengat daripada bau mulutnya orang-orang yang tidak berpuasa. Namun dibalik semua itu, ternyata terdapat hikmah dan keutamaan yang luar biasa, yakni diakhirat kelak akan diganti dengan bau yang lebih wangi dan harum dari pada wanginya minyak misk.
.
Rasulullah SAW bersabda:لَخُلُوفُ فَمِ الصَّائِمِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ تَعَالَى مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ
Artinya :“Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak misk.” (HR. Bukhari no. 1894 dan Muslim no. 1151)
.
Dari hadits tentang bau mulut orang yang berpuasa diatas dapat kita pahami ternyata bau mulutnya orang yang berpuasa itu jauh lebih harum disisi Allah dan kelak diakhirat bau mulut tersebut akan dibalas dengan bau minyak misk yang bagitu harum dan wangi.
.
Bau mulut yang harum di hari kiamattimbul dari ketaatan yang dilakukan di dunia. Bau mulut harum tersebut membuat orang lain makin mencintainya di akhirat kelak.
Itulah yang disebutkan dalam ayat,إِنَّ الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَنُ وُدًّا
Artinya :“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang (qs Maryam :96)

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...