Hal yang Harus Dilakukan Para Suami Ketika Istri Jatuh Sakit



Reportaseterkini.net - Ungkapan yang mengatakan kesehatan itu mahal harganya memang tidak berlebihan mengingat biaya yang harus dikeluarkan ketika sakit pasti tidak sedikit.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh adalah sangat penting supaya berbagai macam aktivitas dapat dilakukan dengan lancar dan tentunya pengeluaran keuangan pun dapat dihemat.

Bibit penyakit dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Nah, seandainya saja istri Anda yang sedang jatuh sakit, apa yang harus Anda lakukan untuk membantunya supaya dia dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali?

Dikutip dari majalah Men’s Health, berikut ini adalah beberapa hal yang para suami bisa lakukan untuk membantu para istri yang sedang sakit.

1. Jangan Panik
Bila istri menderita sakit batuk, pilek, pusing dan demam mungkin bagi suami itu adalah penyakit ringan yang tidak perlu penanganan khusus.

Akan tetapi, bila tiba-tiba penyakit yang dideritanya semakin parah dan tidak kunjung sembuh atau justru menderita jenis penyakit lain yang belum pernah Anda kenal sebelumnya, maka berusahalah untuk tetap tenang dan tidak panik.

Berusahalah berpikir jernih dan carilah penanganan yang tepat dengan mendatangi balai-balai pengobatan terpercaya supaya segera ditanggani oleh petugas yang berkompeten di bidangnya.

2. Ubah Pola Makannya
Jika selama ini pola makan istri Anda sering tidak terkontrol dan terkesan sembarangan, maka tugas Anda sekarang untuk mengingatkannya. Mintalah dia untuk segera mengubah pola makannya demi kesembuhan dirinya.

3. Bersihkan Rumah
Rumah yang tidak bersih bisa menjadi sarang penyakit. Karena itu, ketika istri Anda sedang sakit bersedialah menggantikan perannya untuk membersihkan rumah supaya keadaan rumah mendukung bagi proses kesembuhannya.

4. Cucikan Pakaiannya
Agar kebutuhan akan pakaian tetap terpenuhi bersedialah mencuci pakaian istri Anda dan usahakan dengan sering menggantinya, bila tidak pakaian yang kotor justru dapat membuat penyakit yang diderita oleh istri Anda tidak kunjung sembuh.

5. Tidur Bersamanya
Pada jenis penyakit tertentu yang tidak menular suami sangat diharapkan untuk tidur bersama istrinya supaya istri merasakan dukungan, perhatian dan semangat dari orang yang sangat dicintainya.

6. Hibur Dirinya
Tidak ada seorang pun senang jatuh sakit. Oleh karena itu, disaat istri Anda sedang sakit berusahalah menghibur dirinya, besarkan hatinya bahwa dia pasti mampu melewati masa-masa tidak menyenangkan itu.

7. Minta Istri Anda Untuk Lebih Banyak Berisitrahat
Disaat sakit tubuh manusia sebenarnya telah dirancang khusus untuk mampu menyembuhkan diri, tetapi tetap butuh istirahat supaya prosesnya dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Karena itu, minta istri Anda untuk melupakan sejenak segala aktivitasnya dan suruh dia beristirahat total demi kesembuhan dirinya.

8. Minta Istri Anda Untuk Mengonsumsi Obat Tepat Waktu
Meskipun tubuh manusia dapat melawan penyakit, tapi tetap membutuhkan obat yang cocok agar sistem kekebalan tubuh dapat lebih aktif bekerja.

Karena itu, minta istri Anda mengonsumsi obat dengan tepat waktu serta tuntas supaya penyakit yang diderita tidak kembali menyerang atau malah berubah menjadi lebih ganas.

9. Minta Istri Anda Untuk Minum Lebih Banyak Air Putih
Disaat sedang sakit tubuh membutuhkan lebih banyak asupan air supaya tidak mengalami dehidrasi. Karena itu, pastikan istri Anda tidak lupa untuk minum air putih karena ini sangat penting bagi proses kesembuhannya.

10. Jangan Segan Untuk Meminta Pertolongan
Jadilah suami siaga, jangan segan-segan untuk segera meminta pertolongan bila tiba-tiba istri Anda menderita sakit yang membahayakan keselamatannya.

Catat dan simpan dengan rapi nomor telefon darurat supaya Anda dapat segera menghubungi petugas medis untuk mendapatkan pertolongan dengan cepat.

Sumber: keluarga.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...