Yuk Teladani, Ini Dia Sarapan Sehat Ala Rasulullah SAW

Reportaseterkini.net  - Di pagi hari, sarapan sehat ala Rasulullah saw. biasanya cukup dengan dengan air dingin yang dicampur madu satu sendok makan. Tapi madunya asli bukan imitasi apalagi “kw”. Khasiat madu sangat luar biasa bagi tubuh, bahkan secara khusus disebutkan dalam Alquran bahwa madu adalah syifaa (obat).


Terkadang, di pagi hari Rasulullah juga memakan tujuh bulir kurma ajwa sebagai sarapan pagi. Terkait khasiat dari kurma, Rasulullah saw. dalam beberapa riwayat dikatakan bahwa ketika di perang khaibar ada seorang wanita Yahudi melakukan percobaan pembunuhan dengan mencampurkan racun pada makanan Rasulullah saw. Namun gagal meskipun racun tersebut sudah ditelan oleh Rasulullah bersama makanan yang dimakan oleh beliau. Sementara sahabat lain yang bernama Bisyr Ibn al Barra’ wafat setelah memakan makanan beracun tersebut karena sebelumnya tidak memakan kurma –tentu terlepas dari urusan ajal dan keterjagaan Rasulullah saw. sebagai seorang Nabi.
.
Dari sisi kesehatan pun kurma mengandung banyak khasiat, diantaranya dapat menetralisir racun bahkan menjaga kesehatan liver (hati). Ada sebuah fakta seorang pasien disalah satu Rumah Sehat Islam Bogor yang sudah divonis oleh dokter bahwa umurnya tinggal beberapa bulan saja karena menderita kerusakan liver (hati) yang parah, setelah mengonsumsi kurma dengan resep dan saran dari ahli di Rumah Sehat Islam tersebut. Bi idznillah (dengan izin Allah) penyakit yang diderita sang pasien perlahan membaik dan membuat dokter yang menanganinya heran dan kaget apa gerangan yang terjadi. Selain itu juga kurma mengandung gizi yang dapat menjadi asupan kalori cukup bagi tubuh dan banyak lagi khasiat dari kurma.
.
Demikian sarapan pagi yang biasa menjadi menu pilihan Rasulullah saw. Semoga dapat membantu kita dalam menyiapkan sarapan pagi sebelum memulai aktivitas di setiap hari.
.
Wallahu a'lam bishawab | Semoga bermanfaat | via abiummi.com

Subscribe to receive free email updates: