Subhanallah!! Tontowi Ahmad Sisihkan 2,5 Persen Untuk Zakat Usai Dapat Bonus

Reportaseterkini.net - Siapa yang tak kenal dengan Tontowi Ahmad?? Ya, Tontowi adalah pebulutangkis nasional. Tontowi ternyata selalu menyisihkan 2,5 persen untuk zakat setiap kali mendapat bonus kemenangan di gelanggang bulutangkis.


Tak terkecuali bonus yang nantinya ia peroleh seusai mendapatkan medali emas dalam gelaran Olimpiade 2016 di Brasil kemarin. Bonus tersebut bakal turun setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjanjikan Rp 5 miliar kepada atlet Indonesia yang meriah medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.

Pebulutangkis Indonesia nomor ganda campuran yang berpasangan dengan Liliyana Natsir itu mendapat emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro Pavilion 4, pada Rabu (17/8/2016).

Di laga final, pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12. Perolehan emas ini sekaligus sebagai hadiah HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Orangtua Tontowi Ahmad, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh, juga tak kuasa menaha haru dan bahagia usai memenangkan nomor ganda campuran Olimpiade Rio 2016. Mereka juga sujud syukur di rumahnya, Desa Kalianda, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (18/8/2016) dini hari.

“Setiap bonus mesti dia sisihkan untuk zakat 2,5 persen. Setiap punya hasil dari pertandingan, bonus, harus dikeluarkan untuk sedekah, kasih ke anak yatim piatu,” ujar Husni Muzaitun pada Jum’at (19/8/2016). [AH/trb]

Sumber : Manjanik

Subscribe to receive free email updates: