Masya Allah, Inilah Masjid Ar-Rahmah, Masjid Apung Kota Jeddah

Reportaseterkini.net - Di kota Jeddah, Arab Saudi ada sebuah masjid yang sejak dulu menjadi tempat favorit dikunjungi jemaah, yakni Masjid Ar-Rahmah. Namun kebanyakan orang lebih mengenal masjid ini sebagai Masjid Terapung karena lokasinya yang tepat berada di tepi Laut Merah sehingga menyebabkannya terlihat seperti terapung di atas permukaan air laut.

Masjid Ar-Rahmah memang tidak menyimpan kisah sejarah tertentu yang berkaitan dengan perkembangan Islam. Namun, lokasinya yang unik membuat masjid ini banyak mengundang rasa penasaran.
.
Kabarnya, Masjid Terapung didirikan di atas tanah wakaf dari seorang janda kaya raya yang merupakan penduduk asli setempat. Setelah kematian sang suami, wanita itu mewakafkan kekayaannya untuk membangun masjid ini.
.
Keindahan Masjid Ar-Rahmah dapat disaksikan melalui taman di sekitarnya yang menjorok ke laut. Masjid Terapung berukuran sekitar 20 x 30 meter.
.
Masuk ke dalam masjid, kita akan melihat banyak tulisan kaligrafi menghiasi berbagai sisi. Biasanya, setelah melakukan salat atau ibadah lainnya, para jemaah masjid akan bersantai sejenak sambil menikmati pemandangan Laut Merah melalui pelataran masjid.
.
Dari masjid ini, kita dapat dengan puas menyaksikan panorama indah Laut Merah yang legendaris itu. Laut yang pernah terbelah akibat kehebatan tongkat Nabi Musa. Di laut ini pula Firaun bersama bala tentaranya akhirnya binasa ditelan gelombang.
.
.
Nah, buat yang berkesempatan dan diberi rezeki mengunjungi Baitullah, jangan sampai lupa singgah disini yah. | (Berbagai sumber) Via Dream.co.id 

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :