Masha Allah, Inilah Kota Pertama Di Amerika yang Mayoritas Anggota Dewan nya Beragama Islam

Bagi orang-orang luar yang terpengaruh media, mereka memandang Hamtramck, Michigan, sebagai contoh perselisihan agama dan rasial di Amerika Serikat. Pada November tahun lalu, kota itu menjadi kota pertama di AS yang anggota dewan terpilihnya mayoritas Muslim.



“Dalam banyak jalan, Hamtramck merupakan kehidupan kecil dari ketakutan yang mencengkram bagian negara ini sejak ISIS menyerang Paris,” demikian Washington Post melaporkan sesaat setelah pemilihan usai.
.
Tetapi walikota kota tersebut, Karen Majewsi, memandangnya berbeda. Bagi dia, Hamtramck bukanlah kehidupan kecil ketakutan, tetapi “sebuah kehidupan kecil ideal Amerika”.
.
“Apa yang tidak saya lihat adalah bentuk ketakutan akan terorisme, atau kepanikan umum yang bermain dalam sebuah cerita nasional yang saya kira media nasional mencoba untuk memasukkan Hamtramck ke dalam itu,” ujar Majewski mengatakan pada Middle East Eye (MEE).
.
Kota berukuran 2,2 mil persegi – yang padat penduduk itu dikelilingi oleh Detroit – yang dikenal karena karakter Katolik Polandia, tetapi pada 30 tahun terakhir Hamtramck (dibaca Ham-tram-ick) telah menarik ribuan imigran dari Yaman (sekarang mencapai 14 persen dari populasi), Bangladesh (15 persen) dan Bosnia (5 persen).
.
Instansi dan tempat-tempat di Hamtramck merupakan bukti dari keragamannya – toko grosir Yaman dan Asia Selatan, toko makanan dan roti Polandia, bar-bar untuk pemuda punk dan kedai minuman kota bagi pekerja otomotif, dan, tentu saja, restoran yang melayani beberapa makanan, kebanyakan makanan halal daerah negara itu.
.
Majewski mengakui bahwa beberapa penduduk lama merasa tidak mudah menerima fakta bahwa Hamtramck yang mereka kenal dan mereka cintai berubah dari yang dilalui nenek moyang dan orang tua mereka, tetapi dia mengatakan bahwa perubahan itu berasal dari cara media nasional menggambarkan kegelisahan. Namun, hal yang tak akan hilang ialah penerapan syariah islam pada kota ini yang semakin harmonis.
.
Semoga bermanfaat | via hidayatullah.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads