Kenalkan! Harris J, Penyanyi Remaja Muslim yang Hafal Al-Qur'an

Reportaseterkini.net - Harris J penampilannya sekilas terlihat seperti Justin Bieber. Namun, saat mendengar lagu-lagunya kita akan mendengar lirik bernuansa islami.


Harris J merupakan penyanyi remaja muslim asal Inggris yang terkenal dengan lagunya yang berjudul ‘Salam Alaikum’. Video klip dari lagunya tersebut pun sudah ditonton oleh lebih dari 7 juta penonton di youtube.
.
Harris mengawali karirnya dari ajang pencarian bakat Awakening Talent Contest #AwakeningStar yang diselenggarakan oleh Awakening Records, sebuah perusahaan asal Inggris yang berkonsentrasi pada musik Islami.
.
Harris J sudah mulai menyukai dunia musik sejak ia berusia 5 tahun. Saat ditemui Muslimahdaily.com di Jakarta Islamic Fair, Senayan, beberapa waktu lalu, ketika ditanya apa yang membuat dia memilih untuk bernyanyi, Harris menjawab bahwa ia menyanyi awalnya hanya untuk meluapkan emosinya, Saat sedang sedih ia lebih memilih untuk bernyanyi ketimbang menangis.
.
Walaupun mengaku sangat suka bernyanyi, ternyata Harris J juga merupakan seorang hafiz Qur’an. Sejak kecil Harris sudah mulai belajar dan menghafal Al - Qur'an saat ini ia telah hafal 7 Juz.
.
Selain menyanyi, rajin membaca dan menghapal Al-Qur’an, layaknya remaja Inggris lainnya, Harris juga menyukai olahraga sepak bola. Pada usia 12 tahun, Harris masuk Elite Training Club di Chelsea Academy untuk mendapatkan pelatihan eksklusif dari para ahli selama beberapa tahun di lapangan tempat berlatih klub sepak bola terkenal Chelsea FC.
.
Harris berharap dengan menyanyi ia dapat menyebarkan pesan bahwa dirinya bangga sebagai muslim dan Islam adalah agama yang damai. Selain itu, ia ingin para remaja muslim yang sudah terbiasa dengan lagu-lagu pop umum beralih mendengarkan lagu-lagu dengan lirik positif dan mempunyai semangat untuk terus mengejar mimpi dengan tekun dan gigih.
.
Disni ada gak fans nya Harris J ? | Semoga menginspirasi | via muslimahdaily.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads