Inspiratif : Kisah Pengusaha Muslim Sukses Asal Canada Haroon Mirza

Reportaseterkini.net - Haroon Mirza seorang pemuda berusia 29 tahun yang telah menjadi milioner di Toronto Canada. Mirza & dua partnernya menjual perusahaannya kepada intel sbuah perusahan Informasi teknologi terkemuka tahun lalu. Berkat kerja kerasnya dia merasakan manisnya sebuah kesuksesan.


Mirza berasal dari keluarga imigran yg datang ke Kanada pada saat ia berumur 13 tahun, bersama keluarganya yg berasal dari Pakistan, namun keluarga ini sempat tinggal di Arab Saudi dan Inggris.
.
“Pada saat hidup keluargamu susah untuk bertahan di Negara orang lain, maka kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi sukses” Mirza menjelaskan.
.
“Pada saat saya muda, saya tidak tahu apa yg saya inginkan dan bagaimana meraih cita-cita, tapi apapun itu, saya memiliki tekad yang kuat untuk meraih apapun cita-cita yg saya ingin capai dengan sekuat tenaga” tuturnya.
.
Dia juga berkata bahwa imigran biasanya sudah memiliki karakter sebagai seorang wirausaha sukses yang sudah melekat pada diri mereka. Hal ini dikarenakan mereka telah memiliki keberanian pada saat mereka pindah ke Negara lain & mereka juga memiliki harapan yang besar untuk mewujudkan cita-cita baru mereka.
.
“Pada umumnya, bukanlah orang biasa yg tinggal di Negara asal yg pindah ke luar negeri, tapi justru orang-orang yang terbaiklah yg biasanya pindah ke luar negeri” Dia mengatakan. “Karakter seseorang yg berani untuk pindah ke tempat baru dan mengambil resiko yang kemungkinan menyebabkan mereka sukses di bisnis".
.
Mirza bekerja sama dengan partnernya yaitu Faizal Javer dan Shahzad Malik. Keduanya merupakan teman belajar pada saat kuliah di universitas Carleton di Ottawa. Mereka adalah trio yang saling bersinergi, tapi mereka merasa memiliki banyak ketidaktahuan, sehingga mereka mencari seseorang yang bisa menjalankan rencana bisnis mereka.
.
Pada akhirnya mereka bisa. Di bawah payung perusahaan berlogo CognoVision, mereka membuat software yang menggunakan teknologi rekoknasi muka (facial recognition) untuk memberikan informasi kepada pengiklan seberapa sukses iklan mereka. Dengan teknologi mereka, intel mendekati mereka dengan tawaran yang menarik hingga 25 juta US Dollar.
.
Semoga bermanfaat | via pengusahamuslim.com

Subscribe to receive free email updates: