Inilah Tembok Apherteid! Tembok Memalukan Israel : Bukti Ketakutan Terhadap Rakyat Palestina

Reportaseterkini.net - Sejak tahun 2002, Israel telah mendirikan tembok Apherteid. Tembok dengan tinggi 8 meter mempunyai struktur beton kokoh serta dilengkapi dengan menara pengawas dan kawat duri untuk mencegah warga palestina keluar dari blockade dan masuk ke wilayah Israel.


.
Panjang tembok Apartheid Israel adalah 710 kilometer. Jarak ini sama dengan panjang Inggris dan Skotlandia. Padahal, panjang Tembok Berlin hanya 155 kilo meter dengan tinggi hanya 3,6 meter. Tembok Apartheid-Israel lima kali lebih panjang dibanding Tembok Berlin. .
Hingga tahun 2016, Pemerintah Israel terus melanjutkan pembangunan tembok ini ke daerah-daerah hasil jajahannya di wilayah Palestina. Bukan hanya wilayah muslim namun wilayah kota kristen di bagian selatan gaza pun turut dihancurkan demi pembangunan tembok memalukan ini.
.
Tercatat sejumlah situs penting warisan dunia seperti gereja bersejarah bagi kaum Kristiani, serta sejumlah taman dan hutan penting milik Palestina menjadi korban pembangunan tembok apartheid Zionis Israel tersebut.
.
Sementara itu pemerintah Palestina melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan telah mengutuk pembangunan tembok apartheid tersebut, dan meminta Vatikan untuk bertindak cepat untuk menghentikan pembangunannya.
.
Pemerintah Palestina menyebut bahwa keputusan tersebut merupakan upaya Zionis Israel untuk memperluas permukiman dan melakukan agenda Yahudisasi di tanah Palestina juga sebagai perlindungan diri dari ketakutan warga Palestina.
.
Namun jika Allah berkehendak, setebal apapun tembok memalukan ini, insyaAllah suatu saat akan hancur dan dapat dibobol oleh para pejuang Palestin.
.
.
Semoga bermanfaat | via eramuslim.com | update terus informasi dan pengetahuanmu seputar islami di www.islamiQpedia.com

Subscribe to receive free email updates: