FPI Sindir Media TV tidak Tayangkan Berita Biksu China Pengedar Uang Palsu Karena Tidak Berjenggot, Tidak Berpeci

Reportaseterkini.net - Front Pembela Islam (FPI) menyatakan, media besar, khususnya Televisi tidak adil dalam menjalankan tugas mereka, bahkan FPI tidak segan-segan langsung menuding jika media Televisi justru sudah melakukan pilih kasih, terutama dalam hal pemberitaan yang dianggap sangat tendensius.


Bagaimana tidak, kabar tertangkapnya 3 orang Biksu asal Cina yang mengedarkan uang palsu, sama sekali tidak dimuat oleh media mainstream.
.
“Sepi dari pemberitaan media, tiga Biksu asal China ditangkap karena edarkan uang palsu, andaikan saja tiga biksu ini pakai jenggot, pake peci, ama pake sarung, mungkin sudah masuk tv,” tulisan dalam sebuah gambar, yang di upload akun twitter milik FPI.
.
Dalam gambar tampak tiga orang biksu yang tertangkap, sementara di depan seorang pegawai Imigrasi yang menangkap mereka tampak duduk tersenyum. “Andai mereka pakai jenggot, peci dan sarung. Bisa tiap jam muncul di TV. (Tahu sendiri tv yang mana?)” Tulis @DPP_FPI.
.
Darwis (Tokoh Muslim Maluku) mengingatkan kembali, bagaimana salah satu TV memaksakan untuk “menyerang” umat Islam, dengan cara memaksakan seorang pelaku LGBT, Hartoyo, yang terang-terangan mengaku dan sering berpose, “menjijikkan”, kemudian oleh TV tersebut, malah didandani bagaikan seorang ustadz yang ahli agama.
.
Sementara itu Darwis sendiri, tidak kalah merasa sangat kecewanya dengan stasiun televisi lainnya, yang juga tidak memuat kasus yang sangat menghebohkan ini. Walaupun ada 1 hingga 2 stasiun yang menyiarkannya sebagai berita selingan.
.
“Haram” hukumnya bagi televisi untuk memuatnya yah?” ujar Darwis, sambil geleng kepala tidak percaya. Selain itu sebuah akun milik @KaspoMade menulis,” jika muslim menjadi tersangka, sampe anak istri, saudara, tetangga bakal kena imbas,“Sudah pastilah mereka akan dikejar, baik oleh wartawan bahkan oleh polisi karena dianggap sebagai kaki tangan,” ujar Darwis.
.
.
Yah, terkadang “Media” kita selalu tidak adil. :’). | Semoga @islamiQpedia bisa menjadi media yang membawa faedah. Amin. .
Jangan lupa share berita ini | Via eramuslim.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...