Allahhu Akbar!! Ini Manfaat Sunnah Rasulullah Perihal Mematikan Lampu Sebelum Tidur

Reportaseterkini.net - RASUL Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan kita untuk memadamkan lampu-lampu di malam hari (ketika hendak tidur), hal ini sesuai dengan hadits shahih: “Padamkanlah lampu-lampu di malam hari pada saat kalian tidur di malam hari, kuncilah pintu dan tutuplah bejana, makanan dan minuman.” (HR. al-Bukhari).


Walau adanya perbedaan dari beberapa ulama kini tentang makna dari lampu apakah lampu yang dimaksud adalah api ataupun lampu dari listrik, namun semua sepakat bahwa memadamkan lampu di kala tidur memang memiliki faedah.

Sebuah riset ilmiyah terbaru menegaskan bahwa tetap menyalanya lampu pada saat tidur akan mempengaruhi proses biologis yang ada di dalam otak manusia, dan hal tersebut akan menyebabkan gangguan-gangguan yang mengakibatkan kegemukan.

Selain itu, beberapa penelelitian kesehatan menyebutkan bahwa dengan memadamkan lampu saat tidur, tubuh akan menghasilkan hormon melatonin yang berfungsi sebagai penghasil kekebalan tubuh terhadap penyakit serta dapat membuat tubuh lebih cepat terlelap tidur.

Wallahu a'lam bishawab | semoga bermanfaat | jangan lupa mention dan ingatkan sahabatmu.

via islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads