Allahhu Akbar!! Ini Keutamaan Dzikir Pagi Dan Petang

Reportaseterkini.net - Dzikir pagi dan petang adalah amalan ibadah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad saw. Membiasakan berdzikir di pagi dan petang akan menghindarkan dari keburukan. .
Berikut ini keutamaan dzikir pagi dan petang menurut para ulama.


Ibnul Qayyim rahimahullah berkata : “Dzikir pagi dan petang seperti baju besi, semakin bertambah ketebalannya maka pemiliknya semakin tidak terkena (bahaya). Bahkan kekuatan baju besi itu bisa sampai memantulkan kembali anak panah sehingga berbalik mengenai pemanahnya sendiri.”.
.
Ibnu ash-Shalah rahimahullah berkata :ً “Barangsiapa menjaga pengamalan dzikir pagi dan petang, dzikir bada shalat, dan dzikir tidur, maka dia dihitung termasuk orang-orang yang banyak berdzikir kepada Allah.”
.
Ibnu Katsir rahimahullah berkata : “Kenakanlah pakaian dzikir agar menjaga kalian dari kejelekan-kejelekan manusia dan jin. Selimutilah ruh-ruh kalian dengan istighfar, supaya menghapus dosa-dosa siang dan malam. Apabila ada sesuatu yang kalian benci menimpa kalian, maka kalian akan ridha dan kalian akan yakin bahwa itu merupakan kebaikan yang ditaqdirkan untuk kalian oleh Rabb kalian, karena kalian telah berlindung kepada Allah.”
.
Ahkum fillah ad-dhoif. Mari kita mulai membiasakan berdzikir di waktu pagi dan petang diantara aktivitas keseharian kita. Memulai dari yang termudah diantara waktu yang kita miliki dimanapun kita berada.
.
Wallahu a’lam bishawab | via chanelmuslim.com

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :