Yang Ngaku Laki Tapi Malas Bekerja Harusnya Kamu Malu Sama Si Mbah, Luangkan waktu untuk Membaca ini

Reportaseterkini.net - Katakan pada Diri: "SAYA MUSLIM.. PANTANG MISKIN MENTAL !!!"


Miskin Mental itu lebih berbahaya dari miskin harta itu ada benarnya. Karena bila seseorang sudah terjangkiti mental miskin, hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan, selalu merasa kurang, merasa tidak punya dan merasa tidak mampu.
.
Miskin Mental ini sudah merambah hampir di setiap strata dan lapisan masyarakat. Jadi wajar jika saat ini banyak sekali pengemis yg masih dalam usia produktif, dan di kalangan elite terjadi meminta-minta jabatan, hingga korupsi. Jadi jangan heran apabila saat ini Negara semakin terpuruk.
.
Miskin Mental yg terjadi pada seseorang dalam skala mikro akan menjadikan seseorang menjadi mandul produktifitas, alasan adalah senjata utama didalam setiap kegagalan.
.
Allah SWT berfirman:
.
” Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yg merubah apa-apa yg ada pada diri mereka ” (QS.13:11)
.
Untuk merubah hidup harus berimbang antara ihktiar lahir dan ikhtiar batin. Seperti halnya hablum minallah dan hablum minannas. Apa pun keadaan yg kita alami dan hadapi sekarang ini jangan pernah menyalahkan situasi, kondisi atau siapa pun. Dan jangan pula mengeluh jika saat ini hidup anda belum seperti harapan dan keinginan.
.
Tetap terus lakukan ikhtiar lahir dan ikhtiar batin dengan potensi yg sudah diberikan oleh Allah. Tidak boleh putus asa, karena Allah membenci hamba-Nya yg berputus asa. Selalu ada solusi dan jalan keluar di dalam setiap kesulitan. Karena banyak kunci sukses untuk dipilih. Anda tinggal memilih kunci sukses apa yg akan anda inginkan, karena hidup adalah memilih.
.
Man Jadda Wa Jada ; Barang siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil !

Subscribe to receive free email updates: