Naudzubillah, Balasan Bagi Pelaku Kemaksiatan

Reportaseterkini.net - Allah SWT berfirman: "(Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yg kosong dan tidak (pula) menurut angan-angan Ahli Kitab. Barangsiapa yg mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah. (QS. An-nisa: 123)


Banyak sahabat nabi saw yg merinding dan merasakan inilah ayat yg terberat. Cambuk ayat itu jelas, Siapa yg menabuh kejahatan, maka Allah SWT akan berikan yg pembalasan dan ia pun tidak mendapat penolong.
.
Teringat kisah Abu Utsman an-Nisaburi, saat hendak Shalat jumat, sandalnya putus. Dan untuk memperbaiki sendalnya itu ia butuh sekitar satu jam. Dan ia teringat, bisa jadi timpaan musibah dan berenang-renang dalam masalah itu terjadi karena tidak mandi jumat.

Bahkan, pelaku kemaksiatan diberikan jalan terus menerus untuk menyuburkan kemaksiatannya. Hingga ia tidak merasakan akan kemaksiatan yg tengah ia perbuat. Bahkan bisa jadi, kemaksiatan itu menjadi penghalang turunnya rahmat, keberkahan dan jalan kemenangan mereka para pejuang islam itu sendiri.
.
Maka wajar, Umar ra pernah berpesan kepada mr bin Ash' saat penaklukkan Mesir, tentang menjauhi kemaksiatan meskipun secara jumlah sedikit.
.
Semoga kemaksiatan yg kita lakukan kita sadari, sehingga Allah SWT menutup aib-aib tersebut. Dan kita bermunajat, semoga pintu-pintu kemaksiatan yg pernah terbuka itu, diampunkan dan membuat kita bertaubat dihadapan Allah SWT, agar kemenangan islam dan ummat ini mudah diraih. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: