Mengerikan!! Ini Bahaya Terlalu Sering Minum Es Teh Bagi Organ Tubuh, Bantu Sebarkan !!

Reportaseterkini.net - Minum es teh dikala cuaca panas atau meminum es teh setelah usai makan memang merasa nikmat serta menyegarkan, tetapi tak kita sadari kalau kerap meminum es teh ternyata dapat mengakibatkan hal buruk bagi ginjal.



Bila kamu termsuk orang yang kerap minum es teh, kamuharustau hal ini. Walau teh dikira sebagai salah satunya minuman sehat, tapi nyatanya ada bahaya tersembunyi bila diminum memakai campuran es. Minum es teh bisa menyebabkan batu ginjal.

Laporan medis paling baru yang dipublikasikan dalam Journal of Urology menyatakan kalau minum es teh bisa tingkatkan peluang resiko batu ginjal.

Beberapa peneliti temukan kalau es teh mengandung oksalat yang begitu tinggi. Oksalat yaitu zat kimia yang menghadap pada pembentukan kristal kecil yang terbuat dari mineral serta garam yang diketemukan di air seni.

Walau kristal ini umumnya tak beresiko, tetapi seiring berjalannya waktu dapat jadi cukup besar serta terjerat dalam tabung kecil yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh ginjal. Batu ginjal bisa mengakibatkan kerusakan ginjal dengan menghambat aliran urin ke luar badan.

Dr John Milner, seseorang instruktur di departemen urologi di Loyola University Chicago Stitch School of Medicine, menyampaikan penyebabnya paling umum dari batu ginjal sesungguhnya dehidrasi.

Serta meminum es teh sewaktu kamu terasa begitu haus bakal tambah lebih beresiko lantaran senyawa oksalat bakal gampang membuat kristal sewaktu kemampuan ginjal tengah capek lantaran kekurangan cairan.

Untuk kamu yang mempunyai rutinitas meminum es teh sebagai minuman keseharian, kamu butuh siaga serta selekasnya mengubah menu minumanmu. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads