Ini 4 Keutamaan Hari Jumat Dalam Islam, Nomor 3 Sangat Luar Biasa !

Reportaseterkini.net - Agar kita bertambah semangat dlm menjalani hari Jumat, dan mengisinya dgn ibadah dan amal unggulan, maka perlu kita sedikit melihat apa sesungguhnya keistimewaan hari Jumat dlm Islam. Berikut alasan kita bergembira di hari Jumat, sesuai dgn pengabaran hadits dan riwayat shahih diantaranya sebagai berikut :

☆Pertama : Karena Hari Jumat sebagai hari terbaik dan bersejarah.
.
Dari Abi Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: Hari terbaik terbitnya matahari adalah pada hari jum’at, pada hari itu Adam diciptakan, pada hari itu pula dimasukkan ke dlm surga dan pada hari itu tersebut dia dikeluarkan dari surga” (HR. Muslim)
.
☆Kedua : Karena inilah hari raya umat Islam.
.
Di antara keutamaan hari Jumat adalah Allah SWT menjadikan hari tersebut sebagai hari raya pekanan bagi kaum muslimin. Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya hari ini adalah hari raya, Allah menjadikannya istimewa bagi kaum muslimin, maka barangsiapa yg akan mendatangi shalat jum’at maka hendaklah dia mandi”. (Ibnu Majah).
.
☆Ketiga : Karena pada hari Jumat doa kita lebih Mustajabah.
.
Kita berbahagia karena inilah hari terbuka peluang doa kita. Mari mengisinya dgn bermunajat kebaikan sembari melantunkan doa-doa penuh harapan, khususnya pada waktu-waktu yg mustajab sebagaimana diisyaratkan Rasulullah SAW.
Dari Abu Hurairah RA. bahwa Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya pada hari jum’at terdapat satu saat tidaklah seorang muslim mendapatkannya dan dia dlm keadaan berdiri shalat dia meminta kpd Allah suatu kebaikan kecuali Allah memberikannya, dan dia menunjukkan dgn tangannya bahwa saat tersebut sangat sedikit. (HR. Bukhari dan Muslim).
.
☆Keempat : Karena dosa-dosa kecil kita diampuni pada hari Jumat.
.
Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda : Sholat lima waktu dari Jumat ke Jumat, dan Ramadhan ke Ramadhan, adalah penghapus dosa antara satu dan lainnya selama dijauhi dosa-dosa besar. (HR Muslim dan lainnya) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...