Begini Keadaan Manusia Ketika Melintasi Jembatan Shiratal Mustaqim, Jembatan Menuju Surga (Luangkan Waktu untuk Membacanya

Reportaseterkini.net - Siapasih yg gatau frasa "Shiratal Mustaqim"? Ada di surah Al-Fatihah, yg secara harfiah artinya jalan (yang) lurus.


Kalau bahas surga dan neraka, pastinya tidak lepas dari yg namanya jembatan Shiratal Mustaqim.
Yep, jembatan yg lebih lembut dari rambut dan lebih tajam dari pedang, Subhanallah.
Dibawah jembatannya ada neraka, dan diujungnya ada surga.
.
Melewati Shiratal Mustaqim, mesti melalui 7 pos. Jarak setiap pos adalah 3.000 thn kalau dijabarkan adalah 1.000 thn jalan yg menanjak, 1.000 thn jalan yg mendatar dan 1.000 thn jalan yg menurun nah jadi kalau mesti lewatin 7 pos, jarak yg ditempuh adalah 21.000 thn. Allahuakbar.
.
Disetiap pos, kita bakalan ditanyain ttg amalan didunia. Pos pertama ditanya ttg Iman Kepada Allah. Yang ke-2 amalan shalat. Pos ke-3 amalan Puasa. Pos ke-4 amalan Zakat. Pos ke-5 amalan haji dan umrah. Pos ke-6 ditanyain ttg mandi junub dan wudhu. Dan yg terakhir, tentang hubungan sesama manusia.
.
Nah golongan manusia yg bakal melewati jembatan ini beda-beda semuanyaah.
— Ada yg langsung nyebur ke neraka
— Ada yg dapat melintasinya secepat kilat.
— Ada yg dapat melintasinya dlm jangka waktu sehari semalam.
— Ada yg dapat melintasinya dlm waktu selama satu bulan.
— Ada yg dapat melintasinya selama 25 ribu tahun.
— Ada yg dapat melintasinya dgn tertatih-tatih.
Pokoknya macem-macem.
.
Dalam sebuah hadits, Rasul SAW bersabda,
"Dan Neraka Jahannam itu memiliki jembatan yg lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang. Di atasnya ada besi-besi yg berpengait dan duri-duri yg mengambil siapa saja yg dikehendaki Allah. Dan manusia di atas jembatan itu ada yg (melintas) laksana kedipan mata, ada yg laksana kilat dan ada yg laksana angin, ada yg laksana kuda yg berlari kencang dan ada yg laksana onta berjalan. Dan para malaikat berkata: ”Ya Allah, selamatkanlah. Selamatkanlah.” Maka ada yg selamat, ada yg tercabik-cabik lalu diselamatkan dan juga ada yg digulung dlm neraka di atas wajahnya.” (HR. Ahmad 23649) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: