Allahhu Akbar!! Ini Hikmah Di Balik Larangan Rasulullah Kepada Wanita Untuk Mencabut Alis Mata

Reportaseterkini.net - Ketika diusir oleh Allah, Iblis bersumpah di hadapan Rabb semesta alam utk menyesatkan seluruh hamba-Nya.



“Iblis berkata: Aku bersumpah dgn Keagungan-Mu ya Allah, sungguh akan aku sesatkan mereka semua, kecuali para hamba-Mu diantara mereka yg baik imannya.” (QS. Shad: 82-83)
.
Salah satu diantara misi besar iblis utk menyesatkan manusia adalah memerintahkan mereka utk mengubah ciptaan Allah, “Sungguh aku akan perintahkan mereka utk mengubah ciptaan Allah.” (QS. An-Nisa: 119)

Namun sebagian besar yg terjebak dlm larangan ini adalah para wanita. Allah jadikan, bagian dari keindahan wanita berupa bulu di wajah selain alis dan bulu mata. Utk menjaga dari ulah mereka, Nabi SAW melaknat wanita yg mencukur bulu alisnya.

Dari Abdullah bin Mas’ud RA, beliau mengatakan, “Allah melaknat tukang tato, orang yg ditato, al-mutanamishah, dan orang yg merenggangkan gigi, utk kecantikan, yg mengubah ciptaan Allah.” (HR. Bukhari & Muslim)
.
Makna Al-Mutanamishah adalah para wanita yg minta dicukur bulu di wajahnya. Sedangkan wanita yg menjadi tukang cukurnya namanya An-Namishah. (Syarh Muslim An-Nawawi, 14/106)
.
Dari hasil kajian Dr. Wahba Ahmed Hassan (Fak. Kedokteran - Univ. Alexandria, Mesir) menyatakan: "Penghapusan alis dan kemudian menggunakan berbagai alat kecantikan seperti pensil alis dan bedak kulit lainnya memiliki efek buruk, karena terbuat dari senyawa logam berat, seperti timbal dan merkuri. Dilarutkan dlm senyawa, seperti minyak lemak kakao.

Dgn mencabut satu rambut alis mata bisa membekukan darah ditempat rambut tersebut dan kemudian setelah terkontaminasi senyawa logam berat, melalui sel-sel darah yg membeku menutup aliran dan mengalami penyumbatan sel-sel dan terjadi penumpukan sel yg tidak pada tempatnya dan kemudian mengakibatkan penyakit kanker sel, dan kanker payudara memiliki hubungan yg sangat dekat dgn pencabutan alis mata."
.
Ketahuilah - bahwa Allah SWT tidak melarang sesuatu kecuali ada hikmahnya, sebagaimana firman-Nya:
"Apa yg diberikan Rasul kpd-mu maka terimalah dia.Dan apa yg dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah..." (QS. Al Hasyr: 7) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Floating Ads