Waktu Puasa Tersingkat Di Dunia, Ternyata Ada Di Negara ini !

Reportaseterkini.net - PUASA menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim seluruh dunia. Setiap negara tentunya memiliki durasi puasa yang berbeda dengan negara yang lainnya. Di Indonesia akan berpuasa hampir 13 jam lamanya dan terbilang beruntung. Berbeda dengan negara lainnya seperti negara-negara di daerah Skandinavia yang harus berpuasa hampir 21 jam lamanya dalam satu hari.

.
Perbedaan waktu atau durasi puasa disebabkan oleh perputaran Bumi dalam mengelilingi Matahari tidaklah lurus tapi miring. Berikut adalah beberapa negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia :
.
Negara skandinavia misalnya Swedia, finlandia dan norwegia tengah memasuki musim panas dan matahari terbit sangat lama yaitu 21 jam (1 hari kurang 3 jam), hal ini menjadikan puasa di wilayah ini merupakan puasa terlama di dunia. Walaupun waktu puasa berlangsung sangat lama, ternyata ada yang mampu bertahan dan sebagian umat muslim disana mengikuti waktu berbuka puasa Arab Saudi. Banyak ulama memperbolehkan umat muslim disana untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.
.
Rusia waktu berpuasa 19 jam, Inggris waktu puasa 17 jam 45 menit, Amerika Serikat waktu puasa 16 jam, Jepang waktu puasa 15 jam 37 menit, Kepulauan Komoro, Arab Saudi Waktu Puasa Selama 12 Jam.
.
Sementara, waktu tercepat dipegang oleh Chilli dan argentina dengan puasa Selama 9 Jam. .
.
Wallahu a'lam bishwab |

Sumber : via. krjogja.com

Subscribe to receive free email updates: