Wajib Tahu! Ini Hukumnya Mimpi Basah Saat Berpuasa

Reportaseterkini.net - Secara biologis, mimpi basah merupakan tanda-tanda s3x yang sehat, karena terjadinya produksi sp3rm4 yang rutin dalam tubuh. Dalam keadaan berpuasa, mimpi b4s4h lalu keluar m4ni itu tidak membatalkan puasa.


.
Dalam ‘al Mughni” (4/363) disebutkan bahwa seandainya seorang bermimpi maka tidaklah merusak puasanya karena hal itu diluar kehendaknya seperti halnya seorang yang kemasukan sesuatu di tenggorokan sedangkan ia dalam keadaan tidur.”
.
Syeikh Ibn Baaz dalam Majmu’ al Fatawa (15/276) ditanya tentang seseorang yang tidur di siang hari pada bulan Ramadhan lalu dia bermimpi dan keluar m4ni, maka apakah ia harus meng-qadha puasa pada hari itu?.
.
Beliau menjawab,”tidak ada qadha baginya karena mimpi itu diluar kehendaknya akan tetapi diharuskan baginya mandi besar (junub) jika dia mendapati adanya mani.”
.
Keluar m4ni secara tidak sengaja berbeda dengan mengeluarkannya dengan sengaja. Bila ada semacam kesengajaan dalam proses keluarnya m4ni tersebut, seperti dengan memijat atau menggesek-gesekkannya (termasuk bagian dari on4ni itu sendiri), atau dengan melakukan dengan istri meski tidak sampai melakukan hubung4n b4d4n, maka puasanya batal.
.
Karena mimpi bas4h digolongkan sebagai peristiwa keluarnya air m4ni tanpa disengaja, maka tidak membatalkan puasa.


Sumber : islampos.com

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: