Mengharukan! Setelah Di Pasung Selama 50 Tahun, Gajah ini Meneteskan Air Mata Saat Di Bebaskan

Reportaseterkini.net - Lima puluh tahun bukan waktu yang sebentar untuk menahan semua siksaan dan pukulan. Raju, seekor gajah yang menghabiskan 50 tahun hidupnya dengan kaki terpasung, menangis saat dibebaskan oleh Wildlife SOS.


Wildlife SOS adalah sebuah badan amal yang berbasis di London Utara. Tim yang dikirim untuk menyelamatkannya mengatakan bahwa gajah itu tampak menitikkan air mata saat dibebaskan. Tubuh gajah itu terlihat sangat kurus dan penuh luka, terutama di kakinya.

Raju ditangkap dan dipasung oleh pemiliknya, serta dibiarkan hidup dari belas kasihan para wisatawan yang kebetulan lewat. Penderitaan Raju berakhir ketika 10 ahli satwa liar dari Wildlife SOS bersama dengan 20 petugas departemen kehutanan dan enam polisi India berusaha merebut Raju dari pemiliknya yang kejam di wilayah Uttar Pradesh di India.

Pooja Binepal, juru bicara Wildlife SOS, menggambarkan penyelamatan itu sebagai momen paling emosional bagi timnya.

"Raju telah menghabiskan hidupnya selama 50 tahun terakhir dalam keadaan terpasung selama 24 jam sehari. Tindakan ini sangat kejam. Dia bahkan hanya bisa bertahan hidup dari koin yang diberikan oleh orang-orang yang melewatinya," ungkap Pooja kepada Daily Mail.

Penderitaan Raju tidak hanya berhenti di situ. Orang yang menangkapnya bahkan tega memasungnya dengan rantai paku yang mampu merobek dagingnya ketika bergerak. Kondisi itu pun membuat Raju hanya bisa duduk sambil menahan rasa sakit di kakinya.

Yang ngikat kurang ajar, semoga Tuhan yang akan membalasnya. Gatau apa hewan butuh kebebasan juga kan guys

Subscribe to receive free email updates: