Selama 57 Tahun, Seorang Suami Setia Merawat Istrinya yang Lumpuh

Reportaseterkini.net - Kisah cinta Du Yuanfa dan istrinya Zhou Yuai benar-benar membuat netizen menitikkan air mata. Selama 57 tahun, Du dengan ikhlas merawat istrinya yang hanya bisa tergolek lemah di kasur akibat penyakit lumpuh yang dideritanya.


Du dan Zhou sudah menikah sejak tahun 1958. Namun baru beberapa tahun menikah, Du harus menerima kenyataan pahit kala tiba-tiba pulang dari bekerja istrinya terbaring lemah di kasur tanpa bisa apa-apa.

"Punggungnya terlalu lemah untuk bergerak, tangannya juga tak mampu mengambil apa pun di sekitarnya. Makanya istriku, aku rawat setiap hari karena dia harus disuapi makanannya termasuk menggendong dia jika ingin ke kamar mandi," ungkap Du.

Du sudah berulang kali ke rumah sakit namun tetap saja diagnosa yang diterima selalu sama. Tak hanya itu saja, penyakit ini membuat istrinya tidak bisa melahirkan seorang anak.

Meski begitu, Du tetap setia di samping istrinya, merawatnya dengan ikhlas hingga sampai 57 tahun. Padahal banyak saudara dan tetangga menyuruhnya untuk menceraikan istrinya karena dianggap menyusahkan. Namun Du tetap teguh pada pendiriannya untuk setia kepada istrinya.

Bahkan demi merawat istrinya, Du rela keluar dari pekerjaannya agar bisa di samping istrinya terus. Kegiatannya setiap hari selain merawat istrinya adalah berkebun mencari berbagai macam tumbuhan herbal untuk diracik menjadi obat untuk istrinya.

Kisah Du dan Zhou ini tentu saja mengundang keharuan bagi netizen. Bahkan pemerintah setempat pun tergerak hatinya datang ke rumah Du untuk membantu pasangan tersebut. Mereka menyediakan bahan makanan, obat, pakaian hingga merenovasi rumah Du yang sangat sederhana.

Cinta sejati! Begitu sulit menemukan pasangan setia seperti ini! [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...