Masjid Zagreb Adalah Masjid Terbesar Di Negara Kroasia, Ada Hal Unik Pada Masjid ini, Simak Di sini

Reportaseterkini.net - Saat traveling ke Kroasia sempatkan untuk mengunjungi Masjid Zagreb. Bangunan ini adalah masjid terbesar di negara tersebut sekaligus memiliki arsitektur unik pada bagian kubahnya yang menyerupai irisan buah semangka.


Kroasia adalah negara non-muslim yang berada di benua Eropa. Pun demikian negara ini memiliki masjid keren yang bisa dijadikan jujugan traveler muslim saat liburan di sana. Adalah Masjid Zagreb, sebuah masjid yang terletak di Gavellina ul 40, 10000, kawasan pinggiran dari ibukota Kroasia.

Masjid Zagreb dibangun oleh komunitas muslim Kroasia dengan bantuan dari umat muslim dunia termasuk penyumbang terbesarnya dari Sheikh Sultan bin III Muhammad Al Qasimi, seorang pemimpin Uni Emirat Arab yang menggelontorkan dana sebesar USD 2,5 juta untuk pembangunan masjid sekaligus Islamic Centernya.

Masjid yang begitu megah ini dibangun dengan memakan waktu tujuh tahun dan menempati lahan seluas 10.000 meter persegi termasuk kawasan Islamic Centernya. Tidak sulit mengenali Masjid Zagreb sebab bangunan ini punya arsitektur yang begitu ikonik, kontras dengan bangunan di sekitarnya.

Masjid Zagreb yang diresmikan tahun 1987 ini memiliki dua lantai dimana lantai dasar digunakan untuk jamaah pria sedangkan lantai lainnya untuk jamaah wanita. Mihrabnya sendiri dihiasi oleh ukiran kaligrafi ayat kursi yang diambil dalam kitab suci Al Qur'an. Sedangkan Islamic Center dimanfaatkan untuk kelas pembelajaran Al Qur'an dan hadist.

Masjid Zagreb juga memiliki menara setinggi 42 meter yang mempercantik tampilan masjid. Setiap hari banyak jamaah yang datang bagi warga muslim kota tersebut atau para pendatang dan wisatawan. Masjid akan semakin ramai saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

So, buat traveler yang saat ini berada di Kroasia sempatkan datang ke Masjid Zagreb ya guys [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: