Masha Allah, Serial TV Monyet Curious George Kenalkan Ramadhan Ke Anak-Anak di Amerika

Reportaseterkini.net - Mungkin monyet lucu yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi teman-teman penggemar tv kartun. Ia sempat tayang di salah satu TV nasional, dengan mengangkat 1 tema kehidupan sehari-hari, ditemani dengan pamannya bertopi kuning.


Yup, dialah si Monyet Curios George. Sejak 1941 ia telah hadir dalam ratusan buku, yang diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Sebagian bukunya juga telah diadaptasi ke serial televisi dan film.
.
Uniknya di tahun ini, George hadir kembali untuk mengenalkan Ramadhan kepada anak-anak AS. Dengan berjudul ‘It’s Ramadan, Curious George’, buku bergambar ini menceritakan bagaimana George, seekor monyet yang bersahabat, menemani temannya Kareem menjalankan ibadah puasa. George yang penuh rasa ingin tahu ini ikut sahur, iftar, ke Masjid, bersedekah sampai berlebaran.
.
Penulisnya adalah Hena Khan, seorang Muslim keturunan Pakistan yang tinggal di kota Rockville, negara bagian Maryland. Ini adalah buku bergambar ketiga bertemakan Ramadhan yang ditulisnya, setelah ‘Night of the Moon: A Muslim Holiday Story’ tahun 2008 dan ‘Golden Domes and Silver Lanterns: A Muslim Book of Colors’ tahun 2015.
.
Sejak diterbitkan bulan Mei di AS, buku ini langsung laris terjual, bahkan sempat masuk dalam daftar buku terlaris Amazon, peritel daring terbesar di dunia. Pembelinya berasal dari berbagai kalangan.
.
“Ini pertama kalinya di AS sebuah karakter populer mewakili dan melibatkan Muslim dengan cara ini. Jadi ini kemajuan besar bagi komunitas Muslim. Di samping itu, perusahaan penerbit sangat responsif. Dan banyak pendidik, petugas perpustakaan, orangtua menyambut baik hadirnya buku ini dalam literatur buku anak-anak,” tambah Hena.
.
Penulis Hena Khan berharap George dan petualangan barunya bisa dimanfaatkan di sekolah dan perpustakaan untuk membantu meningkatkan pemahaman akan Muslim dan menciptakan kehidupan antar agama yang lebih harmonis.
.
Sumber : trenmuslim.web.id

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: