Video Detik-Detik Bom Bunuh Diri Di Bandara Istanbul Turki, 28 Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Reportaseterkini.net - Serangan bom bunuh diri mengguncang Turki. Bom bunuh diri meledak di Bandara Ataturk, Istanbul pada Selasa tengah malam waktu setempat.


Serangan bom bunuh diri itu diduga, dilakukan oleh beberapa orang. Bom bunuh diri dilaporkan telah menewaskan setidaknya 28 orang dan melukai puluhan korban lainnya.

Dikutip dari Sputnik, Rabu 29 Juni 2016, dalam sebuah video yang beredar, menunjukkan polisi sempat mengejar salah satu dan menembak pelaku bom bunuh diri.

Saat mendekati pelaku, polisi langsung melihat sang pelaku meledakkan bom tersebut. "Menurut informasi telah saya terima, pada pintu masuk ke terminal bandara Ataturk Istanbul, teroris pertama kali melepaskan tembakan dengan senjata jenis Kalashnikov dan, kemudian meledakkan diri," ujar Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag.

Menurut polisi Turki, serangan bom tersebut terjadi, sebelum penyerang melewati pemeriksaan sinar X di bandara tersebut.

Menurut laporan otoritas setempat, dua penyerang melepaskan tembakan di Bandara Ataturk.

Menurut sumber polisi Turki, kelompok teroris Islamic State and Iraq al Syam (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror tersebut.

Otoritas Turki meyakini ada penyerang ketiga yang terlibat dalam serangan teror tersebut.

Akibat serangan tersebut, semua penerbangan di bandara Ibu kota Turki itu ditunda sampai pukul 08.00 waktu setempat.

Video :




Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...