Heboh! Vaksin Palsu Beredar Luas Hebohkan Masyarakat, Pasalnya Peredarannya di Duga Melibatkan Rumah Sakit, Bidan Serta Apotik

Reportaseterkini.net - Keterkaitan rumah sakit tertentu, bidan dan apotek dalam peredaran vaksin palsu diungkapkan oleh Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Polisi Agung Setya. Agung mengatakan dengan terungkapnya vaksin palsu untuk bayi membuat masyarakat resah, namun pihaknya akan mengungkap dan menelusuri akar dari masalah tersebut.


Agung menjelaskan terungkapnya kasus peredaran vaksin palsu bermula dari informasi masyarakat serta berita tentang kematian bayi setelah imunisasi yang muncul di televisi. Agung menuturkan bahwa peredarannya pun sudah berlangsung lama hingga belasan tahun.

Untuk para balita yang sudah menjadi korban peredaran vaksin palsu, Agung menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan supaya mereka dipulihkan dengan pemberian vaksin yang asli.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah melakukan penggerbekan terhadap rumah yang terlibat dalam kasus vaksin palsu. Dari rumah yang beralamatkan di Jalan Kumala 2, RT 09 RW 05, Bekasi Timur tersebut polisi mengamankan sepasang suami istri Hidayat Taufiqurrahman dan Rita Agustina.

Penggerebekan tersebut terjadi pada hari Rabu 22 Juni 2016 sekitar pukul 21.00 WIB. Komandan Regu Satpam Perumahan Kemang Regecy, Eko Supriyanto menjelaskan secara detail detik-detik saat polisi melakukan penggerebekan.

Eko menjelaskan polisi datang menggunakan empat mobil warna hitam besar. Saat penggerebekan polisi sempat salah rumah, karena tetangga pelaku juga memiliki nama yang sama yakni Rita, dan rumahnya hanya berjarak tiga rumah dari rumah pelaku.

Saat melakukan penggerebekan ke rumah bandar vaksin palsu, polisi juga mengajak seorang kurir sekaligus produsen yang diketahui berinisial SH. Sang kurir kemudian menunjukkan rumah pelaku yang benar.

Saat penggerebak tersebut polisi menemukan ribuan botol yang diduga berisi vaksin palsu. Vaksin palsu tersebut ditemukan di tempat ibadah pelaku dan kamar pribadi. Bahkan polisi juga menyita sebuah alat yang digunakan untuk pembuat kemasan.

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: