Video : Balita Berumur 4 Tahun Jatuh Ke Kandang Gorilla, Lihat apa yang Terjadi pada anak ini

Reportaseterkini.net - Sebuah kejadian tragis berlangsung pada Sabtu di Kebun Binatang Cincinnati, di mana para pejabat terpaksa menembak mati seorang gorila dataran rendah yang terancam punah untuk menyelamatkan seorang bocah berusia empat tahun yang jatuh ke kandang.


Anak itu berjalan melewati pagar kandang dan jatuh sekitar 10 sampai 12 kaki ke parit.

Sebuah besar dan kuat pound 400 (180 kilogram) 17 tahun gorila jantan bernama Harambe mendekati anak itu, sementara dua gorila betina lainnya tinggal kembali dan tidak terlibat.

Harambe meraih dan menarik anak itu, dengan Dinas Pemadam Kebakaran Cincinnati melaporkan bahwa responden pertama "menyaksikan gorila yang keras menyeret dan melemparkan anak."

Anak itu diseret melalui parit dangkal untuk sekitar 10 menit, di mana piont para pejabat kebun binatang memutuskan bahwa anak itu dalam bahaya yang mengancam jiwa dan menembak Harambe mati sebagai anak yang di bawah dia antara kaki gorila.

Anak, yang identitasnya tidak dibuat diketahui, dibawa ke dekat Rumah Sakit Anak Cincinnati Medical Center, di mana ia diberi pengobatan untuk serius tetapi tidak mengancam kehidupan cedera, laporan Cincinnati Enquirer.

Menurut kebun binatang, tidak ada yang pernah masuk kandang gorila 38 tahun tersebut.

Para pejabat "membuat pilihan yang sulit dan mereka membuat pilihan yang tepat karena mereka menyelamatkan kehidupan anak kecil itu. Itu bisa saja sangat buruk," kata direktur kebun binatang Thane Maynard. Dia menjelaskan bahwa panah penenang tidak akan ditindaklanjuti gorila cukup cepat dan akan membahayakan anak bahkan lebih.

Dia menekankan bahwa sementara gorila tidak aktif menyerang anak itu, anak "pasti berisiko."

"Kita semua hancur bahwa kecelakaan tragis ini mengakibatkan kematian gorila terancam punah. Ini adalah kerugian besar bagi keluarga kebun binatang dan populasi gorila di seluruh dunia," tambah Maynard.

Tidak lama setelah kejadian itu kelompok Facebook yang disebut Keadilan untuk Harambe diciptakan, mengumpulkan lebih dari 100 orang seperti di bawah dua jam.

"Halaman ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran pembunuhan Harambe pada 5/28/16. Kami ingin melihat tuduhan terhadap mereka yang bertanggung jawab !," membaca deskripsi halaman, meskipun tidak ada rencana untuk membawa tuduhan terhadap orang tua anak.

Harambe tiba di kebun binatang pada tahun 2015 dari Gladys Porter Zoo di Brownsville, Texas.

Tidak semua peristiwa tersebut berakhir tragis - kejadian serupa pada tahun 1986 di pulau UK Jersey melihat seorang anak lima tahun bernama Levan Merritt jatuh ke kandang gorila, dengan dampak yang menyebabkan dia kehilangan kesadaran.

Sebuah gorila punggung perak bernama Jambo dijaga anak itu, menjaga gorila lain pergi dan membelai punggung anak itu. Ketika anak mulai sadar ia mulai menangis, mengejutkan gorila dan membuat mereka kembali, dan memungkinkan penjaga kebun binatang untuk mengekstrak anak.

Jambo menjadi sesuatu dari pahlawan, muncul di Jersey prangko. Sebuah patung seukuran gorila dijual untuk 18.000 pound ($ 26.000) kembali pada tahun 2010. [reportaseterkini.net]

Video :


Subscribe to receive free email updates: