Tips Meyakinkan Calon Mertua

Reportaseterkini.net - Sebenarnya hampir sama dengan meyakinkan orang tua sendiri, cuma harus jelas dulu proses kita dengan si dia sudah seperti apa. Kalau prosesnya baru ta'aruf maka porsi tugas meyakinkan mertua, ada di pihak calon istri, atau calon suami.


Tapi kalau ternyata prosesnya sudah khitbah, maka bisa dan boleh kita meyakinkan mertua, meskipun anaknya juga tidak boleh meninggalkan proses meyakinkan orang tuanya sendiri. Saya bilang "hampir sama" bukan berarti tips yang tadi harus dilakukan semua. Kayaknya tidak mungkin kita datang ke rumah calon mertua, membenarkan genteng, kecuali kita memang tukang. .

Biasanya calon mertua merasa yakin dengan kita, pada umumnya dilihat dari pekerjaan atau penghasilan, apalagi kalo ternyata antum masih kuliah. Jadi, memang kita harus punya ma'isah sebelum ber-aisyah. .

Sementara untuk yang anda yang wanita, proses meyakinkan calon mertua, jika pas kebetulan anda sedang berkunjung ke rumahnya-pastikan bahwa tidak ada lelaki non mahram hadir disitu-, maka anda bisa membantu ibunya memasak, ngobrol dengan saudari-saudarinya yang perempuan. Kita menunjukkan sikap seperti itu bukan semata menarik simpatik, sebab kalau hanya sekedar menarik simpatik, ketika nyata anda menjadi anak menantunya, mereka bisa jadi kecewa jika kemarin-kemarin membantu itu ada pamrihnya, karena setelah menikah ternyata tidak pernah membantu mertua.

Insya Allah dengan beberapa tips di atas jika dilakukan dengan ikhlas semata mengharap ridha Allah, maka jika kita berjodoh dengannya tak perlu kekuatan ekstra untuk meyakinkan hal-hal lain kepada keluarga mertua. Dan yang lebih penting, itu bisa jadi langkah pembuka untuk bisa mudah berdakwah di keluarga mertua kita. Semoga. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...