TERUNGKAP!!! Hura Hura Pasca UN, Ternyata Dari Sini Awalnya

Reportaseterkini.net - Apa sih yang ditakutin dari UN? yang ditakutin cuman satu, takut nggak lulus UN. Nah, kenapa UN jadi hal yang menakutkan? Karena emang sistem pendidikan di negeri ini menjadikan UN sebagai satu-satunya pintu kelulusan. Jadi kalo belajar selama 3 tahun, meskipun pinter dan mungkin nilai semesterannya bagus-bagus, belum tentu otomatis bisa lulus.


Karena UN terlanjur dijadikan satu-satunya alat ukur kelulusan, tak pelak kalo mulai dari guru, kepala sekolah sampe orang tua panik kalo sampe anaknya nggak lulus. Maka apapun dilakukan biar sekolahnya nggak malu karena anak didiknya nggak lulus, apalagi kalo sampe nggak lulus 100%. Puihh, malunya minta ampun.

Pantes aja, kalo tiap tahun menjelang UN, teman-teman pelajar dibayangin ketakutan. Kayak ngeliat hantu, dibikin stress, karena pihak sekolah sendiri juga menjejali siswa dengan berbagai soal. Biasanya kalo menjelang UN ada tambahan pelajaran alias bimbingan intensif. Persis kayak ayam aduan, di drill dengan soal-soal sedemikian rupa.

Nah, karena berangkat dari pemikiran yang ‘menakutkan’ itulah, hasilnya selepas UN, mereka ibarat lepas dari terowongan gelap nan menakutkan, rasanya pengin memuntahkan semua kegelisahan selama berbulan-bulan dengan aktivitas yang sebaliknya. Dan lihatlah apa yang terjadi selanjutnya? Ada yang berbuat mesum sama pacarnya. Naudzubillah min dzalik.

UN jadi kambing hitam bagi mereka yang berpikir just having fun. Padahal bisa jadi selama UN, dia nggak susah-susah amat ngerjainnya, atau emang dia sudah dapat bocoran jawabannya. Dengan alasan habis UN, pengin refreshing akhirnya ngelakuin hal yang nggak bener alias maksiat. .

Itulah kenyataan remaja kita sekarang. Nggak banyak yang sudah memikirkan jauh kedepan hidupnya mau ngapain. Kebanyakan remaja sekarang hanya berpikir hari ini. Sementara hari esok, entar dulu atau malah ‘i dont know’. Karena gara-gara remaja hanya berpikir ‘hari ini’ dan mengabaikan ‘hari esok’ maka dia hanya memikirkan hari ini di dunia, tak pernah terlintas atau lupa bagaimana dirinya nanti kelak di masa depan (akhirat). [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: