Salut!! FPI Meringkus Kawanan Begal yang Kerap Meresahkan Warga

Reportaseterkini.net - Ahad, 1 Mei 2016. Belasan Laskar Pembela Islam (LPI) Bekasi Raya berhasil meringkus kawanan begal yang belakangan ini kerap meresahkan masyarakat khususnya warga sekitar Bekasi. Ahad dini hari (1/5) pukul 01.00 WIB.


Aksi heroik yang dilakukan oleh Laskar berseragam serba putih itu bermula ketika sekitar dua belas orang Laskar tengah melintas di area Gedung Olah Raga (GOR) dekat kantor Walikota Bekasi selepas menghadiri acara Tabligh Akbar di wilayah kecamatan Tambun Selatan.

Di sekitar lokasi tersebut rombongan Laskar dengan iring-iringan sepeda motor itupun mendapati banyaknya aktivitas kemaksiatan diantaranya para pelacur yang sedang menjajakan diri, para muda-mudi yang nongkrong sambil menenggak minuman keras dan beberapa aktivitas lainnya yang kerap terjadi di sekitar area tersebut.

Mendapati berbagai aktivitas maksiat tersebut, Laskar FPI seketika turun dari kendaraannya dan berusaha untuk menegur para pelaku maksiat.

Yang menarik, ada salah segerombolan muda-mudi yang tampak mencurigakan didatangi oleh Laskar FPI seketika membubarkan diri. Sebagian diantaranya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor, namun ada tujuh orang dari gerombolan tersebut yang berhasil dihentikan oleh Laskar FPI.

Setelah diinterogasi, ternyata gerombolan tersebut diduga merupakn kawanan begal yang hendak melancarkan aksinya. "Pas kita datengin kok mereka langsung kabur, sebagian berhasil tancap gas. Sebagian berhasil kita tangkep, kita periksa kendaraannya ternyata di dalem jok banyak senjata tajam", kata salah seorang Laskar FPI yang mengikuti aksi tersebut.

Setelah gerombolan yang diketahui merupakan kawanan begal itupun dibawa ke Mapolresta Bekasi dan ternyata sebagian dari ketujuh orang tersebut sudah masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian atas kasus pencurian disertai kekerasan.

Selain berhasil meringkus kawanan begal, Laskar FPI Bekasi Raya juga berhasil menangkap beberapa pelacur yang tengah mangkal dan menyita beberapa botol miras dari para pemuda yang tengah nongkrong sambil menenggak mabuk-mabukan. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: