Penting! Inilah 5 Petunjuk Allah Untuk Kamu Dalam Menghadapi Tantangan Hidup

Reportaseterkini.net - Sebagai manusia, kita kerap kali menghadapi beragam tantangan hidup. Namun sebagai Muslim, kita tak perlu risau sebab kita dapat dengan mudah memperoleh petunjuk Yang Maha Kuasa melalui 5 hal ini:


1. Melaksanakan shalat. Sebab shalat itu adalah kesuksesan, dan adzan adalah panggilan kesuksesan dan keberhasilan.

Allah SWT berfirman: “Laksanakanlah shalat sejak matahari terhelincir sampai gelapnya malam dan laksanakanlah pula shalat subuh. Sungguh shalat subuh itu disaksikan oleh malaikat.” (QS. Al-Isra`: ayat 78).

2. Melaksanakan shalat tahajud. Shalat tahajud membuat pelakunya dipuji oleh Allah, malaikat, dan manusia.

Allah SWT berfirman: “Pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.”(QS. Al-Isra`: ayat 79).

3. Berdoa meminta kesuksesan, salah satunya bisa dengan berdoa:

  رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

(Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan pula aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolongku).

Allah SWT berfirman: “Katakanlah: Ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan pula aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolongku.”(QS. Al-Isra`: ayat 80).

4. Yakin akan datangnya kesuksesan. Orang yang ingin sukses harus yakin dengan cita-citanya, dan dengan Allah Yang Mahabenar, Penguasa alam ini.

Allah SWT berfirman: “Katakanlah, ‘Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.’ Sungguh yang bathil itu pasti lenyap.”(QS. Al-Isra`: ayat 81).

5. Menjadikan Al-Quran sebagai pedoman. Sebab Al-Quran adalah kitab suci dan bimbingan menuju kesuksesan dunia dan akhirat.

Allah SWT berfirman: “Kami turunkan dari Al-Quran sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim Al-Quran itu hanya akan menambahkan kerugian.”(QS. Al-Isra`: ayat 82).

Sumber : halhalal.com

Subscribe to receive free email updates: