Nasehat Untuk Kamu Muda Mudi yang Pacaran, Maaf Kalau Tersinggung Hanya Mengingatkan

Reportaseterkini.net - Pacaran? Cukuplah surat Al Isra (17) ayat 32 menjadi ketegasan dalam pengharaman pacaran. Jika masih mengelak, maka siapalah kita yg berani menandingi para ulama yg telah menafsirkan ayat tersebut sebagai dalil kuat atas haramnya pacaran.


Pacaran? Cukuplah kisah Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra sebagai contoh bagaimana seorang muslim dan muslimah menjaga hati dan mengelola hawa nafsunya. Jika masih mengelak, maka siapalah kita yg berani melegalkan pacaran sedang para pendahulu kita yg telah dijamin masuk surga tak pernah mengajarkan tentang pacaran.

Saudara saudariku, jika daging babi saja kau enggan memakannya karena telah jelas haramnya. Bagaimana bisa engkau menghalalkan pacaran yg juga sudah jelas itu adalah jalan menuju zina dan akan dilipat-gandakan adzab untuk yg melakukannya? (Al Furqon 68-69)

So, daripada sibuk pacaran atau cari pacar, lebih baik sibuk memperbaiki diri dan mencari saudara baru yg soleh dan baik akhlaknya. Siapa tau saudara baru kita nanti punya adik/kakak yg juga baik akhlaknya dan bisa dijadikan pasangan hidup kita. Ya gak? Jadi makin erat kan persaudaraannya.. .
Barakallahu fiikum. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...