Mulai Sekarang, Perhatikan Pakaian yang Anda Pakai Untuk Shalat

Reportaseterkini.net - Saudaraku seiman, tidak sedikit kita mendapatkan atau menjumpai sebagian saudara-saudara kita memakai kaos / memakai pakaian yang tidak pantas (bahkan ada gambar di bagian belakangnya) ketika mereka sholat berjama'ah di masjid.


Terkadang juga kita mendapatkan sebagian saudara kita yang memakai pakaian yang ketat, sehingga aurot mereka menjadi tampak atau terbuka ketika mereka sedang sholat.

Marilah kita simak firman Allah azza wa jalla berikut ini :

((يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِد))

"Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid..." [QS. al-A'rof : 31]

Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata :

"Diantara sesuatu yang dianjurkan berhias (memakai pakaian yang pantas, pent) ketika hendak sholat, terutama ketika sholat jum'at dan sholat ied, memakai wewangian (bagi lelaki) dan juga bersiwak." [Misbahul muniir hal. 473].

Mulai saat ini, marilah kita memperhatikan pakaian yang akan kita gunakan untuk sholat, baik ketika kita sholat di rumah, terlebih lagi ketika kita sholat berjama'ah. Sesungguhnya Allah Maha indah dan menyukai keindahan.

Apabila kita mendapat undangan pernikahan/pertemuan, kita berhias dengan sedemikian rupa, maka sudah selayaknya dan sudah sepantasnya, kitapun berhias di saat kita akan menghadap Allah azza wa jalla. [reportaseterkini.net]

Semoga bermanfaat.
✏ Ustadz Budi Santoso

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...