MasyaAllah, Ini Sebabnya Mengapa Kita Di Uji Dengan kesedihan, Kedukaan, Kesusahan dan Penyakit

Reportaseterkini.net - Kau Diuji Untuk Menyeleksi Imanmu
“Yag menjadikan mati dan hidup, supaya Dia Menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa Lagi Maha Pengampun.” (QS AL-Mulk: 2)


Walaupun kau sudah beriman dan beramal baik , Allah pasti tetap akan mengujimu, kenapa?
Karena Allah ingin menyeleksi di antara kalian siapa yang paling baik dan paling tinggi kelasnya. Setiap manusia memiliki kelas masing-masing. Kelas yang paling tinggi adalah yang memiliki amal dan iman yang paling baik, yang paling tangguh menghadapi ujian yang diberikan oleh-Nya.
TUNJUKKAN DIRIMU KALAU KAU PANTAS UNTUK NAIK KELAS!

Kau Diuji Untuk Menghapus Dosa-Dosamu

Ini Sebabnya Mengapa Kita Di Uji Dengan kesedihan, Kedukaan, Kesusahan, Kepayahan dan Penyakit

“Tidaklah seorang muslim menderita karena kesedihan, kedukaan, kesusahan, kepayahan , penyakit, dan gangguan duri yang menusuk tubuhnya kecuali dengan itu Allah Mengampuni dosa-dosanya.” (Hr. Bukhari)

Musibah adalah berkah tersamar.
Musibah sebenarnya adalah sebuah rahmat yang sangat besar dari Allah untuk orang-orang yang mengetahui hikmahnya. Semua duka dan kesulitanmu di dunia, semata-mata hanya untuk mengurangi sebagian dosa-dosamu. Oleh karena itu  bersyukurlah dosa-dosamu telah diampuni melalui kesedihan dan masalahmu.

Musibah Datang Karena Allah Ingin Menaikkan Derajatmu
Ujian yang datang dari Allah adalah cara-Nya  menaikkan derajat atau kelasmu.

Bagaimana caramu menyikapi setiap masalah adalah nilai yang akan kau dapat dalam ujian itu. Jika kau selalu mengeluh, jika kau putus asa, jika kau menyerah, tandanya kau gagal. Kau tidak lulus ujian dari-Nya. Jika kau mampu melewati setiap masalah, maka nilaimu tinggi. Artinya kau lulus ujian dan naik kelas.! [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: