Kata Mutiara Islam : Setiap Orang Punya Kelemahan Hati

Reportaseterkini.net - Setiap Orang Punya Kelemahan Hati 
Manusia dicipatakan dengan sifat, rupa, dan hati yang bermacam-macam. Dan Allah juga akan menguji setiap manusia dengan cobaan yang bermacam-macam, sesuai dengan setiap kelemahan hatinya.


Ada manusia yang lemah karena wanita.

 Ada manusia yang lemah karena harta.

Ada manusia yang lemah karena kekuasaan.

Ada manusia yang lemah karena cinta.

Kelemahan hati ini akan “hancur” bila tiba-tiba kau diuji dan tidak siap untuk menghadapinya. Kuatkan imanmu. Ketahuilah kelemahan hatimu, agar kau tidak saat ditimpa musibah.

Kata Mutiara ke-2 : Hidup Ini Hanya Permainan Hidup Ini Hanya Perhentian Sesaat 
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Ankabut : 64)

Hidup kita di dunia hanyalah sementara semua yang ada di dunia ini juga sementara. Semua yang kau lakukan di dunia, hanyalah untuk mengumpulkan bekal di akhirat nanti. Hasil dari kebaikan, kebahagian, kesedihan, dan kesulitan yang kau alami, semuanya adalah amal yang akan kau bawa menghadap penciptamu di akhirat. Sadarlah bahwa akhiratlah tujuan hidup yang sebenarnya. Oleh karena itu, kumpulkan bekal sebanyak-banyak untuk kebaikan nanti. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: