Inilah 20 Cara Mudah Dan Murah Membahagiakan Istri

Reportaseterkini.net -  Inilah 20 Cara Mudah Dan Murah Membahagiakan Istri : 

1. TUNJUKKAN SELALU CINTA DAN KASIH SAYANG
Jika anda ingin memelihara cinta dalam hubungan anda, jangan pernah mengabaikan istri. Meskipun anda tahu anda mencintainya dan ia seharusnya tahu bagaimana perasaan anda, anda harus menunjukkan padanya betapa anda menghargai hubungan ini. Ia adalah seorang istri, bukan cenayang.



Katakan pada istri anda bahwa anda mencintainya setiap hari apapun kondisinya. Tak hanya mengatakan bahwa anda mencintai istri anda, namun katakan padanya mengapa anda sangat mencintainya dan menghargainya. Ingatkan istri anda mengapa ia begitu spesial.
Jangan menunjukkan kasih sayang hanya di ruang tidur. Peluk, belai, dan cium istri anda sesering mungkin.

Jika anda meninggalkan rumah pada saat ia tidak ada atau justru masih tidur, tinggalkan kertas dengan kalimat betapa anda mencintainya dan mendoakan agar ia menjalani hari yang menyenangkan.

2. PANDANGI ISTRI DENGAN MESRA
Ini juga amalan yang bisa sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Tataplah istri dengan penuh perhatian, selain Allah akan memandang kita dengan penuh kasih, juga bisa membuat istri merasa senang karena diperhatikan.

“ Sesungguhnya bila seorang suami menatap istrinya dan istri membalas pandangan (dengan penuh cinta kasih) maka Allah akan memandang  mereka dengan pandangan penuh kasih sayang “.
Istri mungkin akan merasa malu-malu saat tahu ia anda pandangi. Namun sesungguhnya ia bahagia karena suaminya ternyata romantis.

3. PASANG FOTONYA DI SOSIAL MEDIA MILIK ANDA
Hal kecil selanjutnya adalah meng-upload  foto istri dan anak di sosial media milik anda, atau foto berdua sebagai display whats app atau bbm. Pasti berbunga-bunga istri anda karena merasakan cinta dan kebanggaan suami terhdapnya. Seolah suami mendeklarasikan bahwa “inilah istri saya. Dia adalah wanita yang bisa membahagiakan saya. Melihat ini istri akan merasa bangga dan bahagia.

4. BERIKAN  WAKTU LUANG PADA ISTRI ANDA
Bagian dari cara untuk membuat isri bahagia adalah memberi waktu luang untuk dirinya sendiri. Berikan ia kesempatan untuk memanjakan dirinya di salon, atau sesekali berkumpul bersama teman-temannya. Lepaskan rutinitas bergumul dengan pekerjaan domestiknya. Biarkan ia sejenak meluruskan kaki, merefreshkan diri bersama teman-temannya agar pikirannya tenang dan jernih kembali. Istri sudah berhari-hari melakoni rutinitas yang menjemukan bahkan monoton. Sudah selayaknya istri melepaskannya sejenak.

5. DENGARKAN SETIAP KALI IA SEDANG BICARA
Sebenarnya wanita itu simpel, mereka hanya butuh didengarkan dan di respon positif, bukannya malah di komentari atau di gurui. Cukup dengarkan segala keluh kesah dan curhatannya, niscaya ia akan merasa plong dan bahagia. Ia tak butuh untuk dihibur dengan hal yang serba mewah. Ia hanya ingin anda mendengar dengan khusyuk segala kata-katanya yang meluncur.

Biarkan ia selesaikan hajatnya dalam berkeluh kesah. Setelah ia puas bercerita, barulah berikan pelukan penuh cinta kepadanya. Cukup seperti itu saja tanpa memberinya solusi, maka ia akan bahagia dan puas.

6. PERKENALKAN IA DI DEPAN TEMAN-TEMANMU
Seorang istri biasanya merasakan persaingan ketat dengan hobi dan komunitas atau teman-teman suaminya, jika kita dapat mengajak istri dan memperkenalkan istri dengan bangga di depan teman-teman, kemungkinan besar istri akan merasa senang karena dipercaya.

Seorang suami terkadang memiliki sifat yang menganggap istri hanya teman di belakang saja. Artimya ia tak perlu sampai dikenalkan kepada teman-temannya sekantor atau komunitasnya. Sifat seperti ini harus di jauhkan oleh seorang suami, jika ingin memiliki istri yang percaya diri dan penuh perhatian.

7. NYANYIKAN LAGU UNTUKNYA
Poin ini khusus untuk para suami yang memiliki suara merdu, jika tidak, anda bisa membuatkan puisi atau menyetel lagu yang sesuai dengan maksud hati. Hati wanita akan merasa tersanjung jika diberikan lagu-lagu cinta dan penuh rayuan.

Hatinya akan melayang-layang terbawa lantunan syair lagu tersebut. Bisa juga dengan mengajak dia berdansa sambil memeluknya. Betapa ini membahagiakan istri. Kebahagiaan istri ini selanjutnya akan terpancar dalam aktifitasnya melayani suami. Istri akan sepenuh hati melayani suaminya.

8. LUANGKAN WAKTU UNTUK JALAN-JALAN BERSAMA
Sesibuk apapun, sempatkan waktu untuk berdua saja dengan istri berjalan-jalan, meskipun hanya untuk berbelanja bersama di supermarket, atau menjajal kuliner baru dekat rumah atau bahkan membeli kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional. Momen berdua itulah yang akan mengeratkan ikatan cinta keduanya. Kegiatan tersebut bisa sekaligus digunakan sebagai masa pacaran sambil curhat tentang perasaan masing-masing di sepanjang perjalanan.

9. BERI KEJUTAN
Wanita sangat menyukai kejutan, coba cari tahu apa yang paling diinginkan oleh istri, kemudian belikanlah untuknya. Bisa berupa hal-hal sederhana semacam : surat cinta, setangkai mawar merah, bros manis dan lain sebagainya. Atau bahkan hanya sebuah dompet mini bisa membuat istri berbunga-bunga karena suaminya begitu perhatian kepadanya.

10. INGAT TANGGAL LAHIRNYA DAN TANGGAL PERNIKAHAN DAN BERI UCAPAN MESRA
Hal kecil dan tampak sepele lainnya tapi sesungguhnya bisa berdampak besar adalah dengan mengingat tanggal lahir dan tanggal pernikahan, kemudian merayakannya bersama minimal dengan membaca doa bersama ataupun membuat resolusi bersama. Ajak dia keluar makan bersama, meskipun hanya di warung bakso sebelah rumah, lalu ucapkan selamat kepadanya. Ini tidak membutuhkan biaya yang besar, namun bisa mengubah suasana menjadi berbunga-bunga.

11. KATAKANLAH “ AKU BANGGA MENJADI SUAMIMU “
Walaupun mungkin kalimat ini terdengar sederhana, percaya atau tidak, ternyata kalimat ini berdampak besar bagi rumah tangga anda. Belajarlah untuk sering mengucapkannya sebagi tanda bahwa anda bersyukur dan bangga telah mendapatkan istri anda sebagai pasangan hidup. Pengakuan ini akan membahagiakan istri setiap saat. Istri akan semakin memberikan yang terbaik untuk suami tercinta.

12. MEMPERSILAKAN ISTRI
Pernahkah anda mengucapkan kalimat ini pada istri anda? Ya, memang terdengar sederhana, tetapi ternyata sering juga dilupakan. Belajarlah mengucapkan kalimat sederhan ini, misalnya ketika mempersilahkan istri untuk masuk kedalam mobil atau rumah, mempersilahkan istri anda untuk makan dan sebagainya.

Gaya anda dalam melayani istri yang semacam ini akan membuat istri merasa tersanjung karena merasa di utamakan dan di hormati suaminya.

13. SERINGLAH MEMUJINYA, “ KAMU SANGAT CANTIK “
Tentunya, setiap wanita sangat senang ketika di puji, apalagi yang memujinya adalah suaminya sendiri. Pujilah istri anda dengan mengatakan dia sangat cantik. Mungkin istri anda mengalami perubahan ketika setelah menikah dan memiliki anak. Apapun perubahan yang terjadi pada istri anda, tentu tidak akan memudarkan cinta anda kepadanya jika anda benar-benar mencintainya.
Percaya atau tidak, ketika anda selalu mengucapkan kalimat ini, istri anda akan selalu menjadi wanita tercantik di dunia ini dimata anda. Ini juga akan memotivasinya untuk selalu menjaga penampilan demi membahagiakan anda.

14. PANGGIL DENGAN PANGGILAN ROMANTIS
Panggillah istri anda dengan panggilan romantis yang paling disukainya. Contoh yang paling sederhana, “sayang”. Jika anda merasa deg-degan, anda bisa latihan dulu. Tetapi jika anda merasa hal itu bisa mengurangi kewibawaan atau khawatir disebut lebay, anda bisa mengingat kembali bahwa Rasulullah memanggil Aisyah dengan sebutan “Humairah” (yang pipinya kemerah-merahan). Dan kewibawaan Rasulullah sama sekali tidak berkurang karenanya.

15. KATAKAN CINTA
Sejak akad nikah anda tak pernah mengatakan cinta pada istri? Anda perlu mengumoulkan keberanian untuk mengucapkan tiga kata ini : “aku cinta kamu” lalu ucapkan pada istri dengan lembut. Lebih romantis lagi jika cinta ini di ucapkan saat makan malam yang spesial. Bisa jadi momen ini menjadi momen yang tak terlupakan dalam hidupnya, dan dicatat di buku harian : tanggal suami mengucap cinta prtama kali.

Jika dulu anda pernah mengatakannya, maka persoalannya bukanlah keberanian. Anda bisa mengulanginya lagi lebih intens, lebih berkesan, lebih romantis.

16. KATAKANLAH, “ KAMU ISTRI YANG SEMPURNA “
Hampir semua wanita ingin terlihat sempurna bagi suami dan anaknya. Namun, kadang suami tidak menyadari bahwa pujian ini harus benar-benar disampaikan, jangan hanya disimpan dalam benak anda sendiri. Jangan ragu mengucapkan kalimat ini pada istri anda agar istri anda menjadi selalu semangat menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk anda dan anak-anak.

17. MAKAN BERDUA
Anda bisa mengajak istri dan anak-anak pergi ke taman, atau ke tempat wisata keluarga. Biarkan anak-anak bermain, lalu anda berdua dengan istri. Ambil seiris semangka, katakan kepada istri bahwa anda ingin memakannya berdua, bersama-sama. Istri anda pasti akan senang.

18. PAKAI BAJU CUOPLE
Saat ini banyak tersedia kaos couple. Sepasang kaos yang tulisannya atau gambarnya bersambung. Jika anda menghadiakan kaos tersebut tentu saja untuk ukuran muslimah yang tidak membentuk dan memakainya bersama saat santai atau berolahraga, itu akan menjadi momen yang romantis.

19. BENTUK TANDA CINTA DENGAN TANGAN ANDA
Saat berdua dengan istri, ajaklah ia mengulurkan tangannya dan menyatukan jarinya dengan jari anda membentuk tanda cinta. Minta anak atau orang lain mengabadikan momen romantis tersebut. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat istri anda lebih bahagia.

20. SHALAT MALAM BERDUA
Jangan dikira romantisme hanya itu-itu saja. Shalat malam juga bisa menjadi momen-momen romantis bahkan dengan nuansa spiritual yang kental. Bangunkan istri untuk berwudhu bersama kemudian dilanjutkan shalat malam berdua dan berdoa bersama. Saling mendoakan kebahagiaan akan menguatkan ikatan cinta.

21. SALING MENYUAPI
Anda bisa mengambil sepiring makanan lalu menyuapi istri dan sebaliknya, minta ia menyuapi anda pada giliran berikutnya. Lakukan dikala sehat. Kalau saat sakit, mungkin rasa romantismenya kurang terasa.

Dari Saad bin Abi Waqosh ra berkata, bahwa Rasulullah saw bersabda :

“ Dan sesungguhnya jika anda memberikan nafkah, maka hal itu adalah sedekah, hingga suapan nasi yang anda suapkan kedalam mulut istrimu “. ( Mutafaqun Alaih )

Apabila seorang istri makan bersama suaminya dan suami menyuapi makanan tersebut ke mulut istrinya, niscaya ia akan mendapatkan pahala dan hal itu akan memperkokoh kecintaan istrinya. Sesuatu yang tidak di pungkiri, bahwa saling menyuapi dapat menguatkan jalinan kasih sayang antara suami dan istri. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...