Inilah 14 Cara Terbaik Membahagiakan Pasangan Anda

Reportaseterkini.net - Inilah 14 Cara Terbaik Membahagiakan Pasangan Anda :

1. PERKENALKAN DIA DENGAN PUJIAN
Mengatakan sesuatu seperti “ saya ingin anda bertemu dengan istri saya yang cantik “ atau “ ini belahan jiwa saya “,  sangat bermakna. Mengenalkan istri anda secara publik sebagai mitra terbaik anda membuktikan bahwa anda mencintainya. Sikap seperti ini akan membuat istri semakin percaya dan cinta kepada suami. Kebahagiaan akan muncul dalam suasana yang penuh cinta seperti ini. Orang yang melihatnya pun juga akan menilai bahwa anda merupakan suami yang baik dan setia.


2. PELUKLAH DIA SAAT ANDA BERTEMU
Setelah seharian penuh kerja dikantor dan merawat anak-anak, anda berdua perlu pelukan mesra. Tunjukkan bahwa anda merindukannya dan senang bertemu kembali dengannya. Sebuah kecupan mesra akan sangat dihargai. Rasa capek dan bosan yang hinggap akan menguap seketika bersama hangatnya pelukan suami. Istri akan merasa dilindungi dan dibutuhkan oleh suami.

3. TANYAKAN APA YANG BISA ANDA BANTU
Jika ini hal baru bagi anda, dia akan berfikir anda ada maunya. Dengan hasrat tulus untuk membantu, tanyakan bagaimana anda dapat meringankan bebannya. Ini lebih dari sekadar membersihkan pekarangan, tetapi lebih menjurus pada menyelaraskan diri dengan kebutuhan emosi dan rohaninya juga. Terkadang dia hanya butuh pendengar yang baik.

4. BIARKAN DIA YANG MEMILIH
Baik dalam memilih film untuk ditonton maupun kegiatan untuk dilakukan. Dia perlu tahu bahwa opininya penting dalam pernikahan anda. Bergiliran membuat pilihan-pilihan kecil menjadikan kompromi lebih mudah bahkan pada pilihan-pilihan yang lebih besar. Istri juga harus diberi ruang untuk menunjukkan eksistensinya. Saat memilih TV, biarkanlah istri yang memilihnya. Saat rekreasi, serahkan kepada istri untuk memilih menu bekal dalam perjalanan. Hal ini akan membuat istri percaya diri dan bangga bahwa dia sebenarnya diakui kemampuannya.

5. MAAFKAN KESALAHANNYA SEGERA
Saat istri lupa menyiapkan bekal anda, atau tidak sengaja merusak baju kerja anda, maka anda tidak seharusnya mendiamkannya dalam waktu yang lama. Apalagi hal itu terjadi bukan karena kesengajaan istri. Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dia miliki, maafkan dia ketika dia berbuat salah. Janganlah membiarkannya terpuruk dalam perasaan bersalah secara berlarut-larut.

6. GENGGAM TANGANNYA DIDEPAN UMUM
Beberapa wanita tidak suka pernyataan cinta di depan publik, tetapi jika pantas, jangkaulah dan genggamlah tangannya. Dengan merasakan bahwa anda bangga dia milik anda, dia akan berjalan lebih tegap dan tersenyum lebih lebar. Istri merasa bangga memiliki suami yang perhatian dan romantis. Meskipun terkadang istri merasa malu-malu, namun sebenarnya ia sangat mengharapkan suaminya menunjukkan bahwa ia merupakan istri yang sangat dicintainya.

7. TULISKAN SURAT CINTA UNTUK ISTRI ANDA
Anda tidak perlu menjadi shakespeare, yang penting adalah niat anda. Berfokuslah pada hal-hal spesifik yang anda suka dari dia. Cara dia tertawa atau apa yang menarik minatnya. Anda dapat sembunyikan ditasnya atau dibawah bantalnya. Dia akan terkesan dan menyimpan kata-kata anda selama bertahun-tahun kedepan. Bahkan istri saat ada kesempatan akan membacanya ulang dengan seksama dan menghayati. Betapa anda seorang suami yang romantis.

8. LUANGKAN WAKTU UNTUK BERKENCAN SECARA RUTIN
Di dunia yang super sibuk, sangatlah mudah untuk terjebak dalam rutinitas anak-anak, pekerjaan, komunitas, keluarga besar, dan bahkan tanggung jawab keagamaan. Luangkan satu malam special setiap minggunya hanya untuk anda berdua. Tidak perlu mahal ataupun mewah, tetapi berusahalah menyenangkannya, seperti ketika anda masih pacaran dulu.

9. BIARKAN DIA TERBANG
Sebagai pasangannya, anda berada dalam posisi terbaik untuk membantunya mencapai impiannya. Bantulah ia maju agar cita-citanya tercapai. Bantuan suami sangat mendukung sisi psikologis istri. Istri menjadi lebih percaya diri dengan pilihannya dalam menggapai cita-cita.

10. SELALU UCAPKAN TOLONG DAN TERIMA KASIH
Dalam membangun rumah tangga, anda berdua telah menjadi satu tim. Dan sebagai satu tim, anda tentu tak layak untuk berlaku sesuka hati kepada pasangan. Jika anda ingin membuat istri merasakan betapa anda mencintainy, saat anda menginginkan sesuatu, minta tolonglah dengan penuh kasih,dan lembut.setelah itu ucapkan, “ terima kasih, sayaang “.

11. TANYAKAN SELALU PENDAPATNYA
Banyak suami akan langsung mengambil keputusan sendiri yang sesuai dengan logikanya. Padahal ketika anda telah menikah, anda tidak boleh melupakan bahwa anda memiliki pasangan hidup yang juga perlu didengar pendapatnya. Ketika anda menginginkan sesuatu, tanyakan terlebih dahulu kepada pasangan, “ bagaimana menurutmu, sayang? “. Ketika anda terbiasa menanyakan pendapat istri, istri anda akan merasa terlibat dalam hidup anda. Cara ini juga dapat membuatnya menjadi semakin mencintai anda.

12.  MEMBERIKAN KASIH SAYANG
Dengan memberikan nafkah atau memenuhi kebutuhan istri bukan berarti anda telah berhasil memberikan kasih sayang terhadap istri. Memenuhi kewajiban sebagai seorang suami adalah tanggung jawab yang harus anda penuhi, namun memberikan kasih sayang juga tak kalah pentingnya.

Memberikan kasih sayang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, misalnya dengan mengungkapkan kalimat sayang, memperlakukan istri dengan penuh cinta, selalu membantu istri mengurus rumah, memberinya perhatian kecil seperti memijat istri jika lelah bekerja dirumah, memeluknya dari belakang, dan lainnya. Anda juga perlu mendukungnya dalam segala hal, mendengarkan keluh kesahnya dan menjadi sahabat terbaik bagi hidupnya. Hal-hal seperti inilah yang selalu dapat menambah rasa cinta dan sayang antara anda dan istri.

13. LUANGKAN WAKTU UNTUK BERKENCAN DI MALAM HARI
Tak peduli seberapa sibuknya anda, selalu luangkan waktu untuk berkencan dengan istri di malam hari. Idealnya satu kali seminggu atau minimal dua kali sebulan. Jika anda menghabiskan seluruh waktu yang berharga untuk berkumpul bersama teman atau hanya bersantai dirumah, maka anda akan lupa dengan gairah cinta yang membuat hubungan anda begitu special.

Buatlah kencan yang bervariasi. Lakukan sesuatu yang berbeda setiap berkencan, apakah menonton film baru di bioskop atau pergi ke restoran yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Jika anda tetap di rumah untuk memasak makan malam, berpakaianlah yang bagus seolah-olah anda akan keluar rumah.

Luangkan waktu untuk bercakap-cakap. Aktifitas seperti bermain golf mini atau menonton film adalah aktifitas yang bagus, namun pastikan ada bagian dari kencan malam itu untuk sekadar saling memandang dan bercakap-cakap.

Saat kalian berkencan, berikan kartu ucapan berisi kalimat betapa anda sangat mencintai istri anda, meskipun tidak ada peristiwa khusus. Setiap peristiwa bersama istri adalah sesuatu yang special.

14. RAWATLAH PENAMPILAN
Meskipun anda ingin tampil tak rapih dan bersantai di rumah dengan pakaian santai, anda sebaiknya berusaha untuk selalu tampil rapih dan menarik. Jika anda dan istri tidak peduli lagi dengan penampilan, maka anda berdua mengalami kemunduran dalam hubungan percintaan.

Mandilah setiap hari dan peliharalah kebiasaan tersebut agar tubuh tetap segar. Jangan biarkan masalah kebersihan mengganggu hubungan anda dan istri. Meskipun anda hanya ingin bersantai di rumah, usahakan untuk memakai pakaian yang bersih dan serasi.

Tentu saja anda tidak bisa terlihat luar biasa setiap hari. Anda dan istri bisa menentukan  hari yang lebih santai seperti minggu untuk memakai pakaian apa saja. Namun, jangan kenakan pakaian santai yang sudah usang.

Subscribe to receive free email updates: