Berikut Ini Ada Beberapa Tips Agar Orang Tua Dan Calon Mertua Yakin Bahwa Kita Siap Nikah

Reportaseterkini.net - Berikut ini ada beberapa tips agar orang tua dan calon mertua (camer) yakin bahwa kita siap nikah.


Pertama, orang tua tidak yakin kepada kita karena kita tidak pernah meyakinkan kepada mereka, utamanya soal kemampuan menafkahi, kemampuan memimpin, dan sejenisnya. Maka seriuslah kuliah, carilah ma'isah selama kuliah, dan yakinkan kepada orang tua bahwa kita bisa survive disitu.

Kedua, sesekali pulanglah ke rumah membawa oleh-oleh, sampaikan bahwa oleh-oleh itu hasil dari kerja atau bisnis. Lalu, tanyakan ke keluarga apa dirumah ada "masalah", kalau ada maka berilah urun rembug, karena dengan kita memberi urun rembug, itu salah satu indikasi kita dianggap ‘dewasa’ oleh mereka.

Ketiga, ada hal yang mungkin ini sepele tapi kadang penting untuk meyakinkan orangtua bahwa kita sudah "dewasa" dan "mampu", yakni cobalah pas pulang ke rumah ikut membenarkan genteng bocor, atau membantu bapak membenarkan rumah, karena ketika pas nanti kita jadi suami, hal itu harus bisa kita lakukan sendiri, jadi tidak usah memanggil pak tukang.

Tentu bagi Anda yang perempuan bisa dengan membantu memasak, meringankan cucian orang tua, dan sejenisnya. Apalagi jika ternyata kita mahir dalam memasak, menggendong bayi, itu sudah nilai plus dalam benak ibu kita bahwa kita sudah “dewasa”. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...