Setelah Menikah Jangan Ceritakan Hal ini Kepada Suamimu, Ini Akibatnya!!

Reportaseterkini.net - Istri Menceritakan Wanita Lain Kepada Suami atau Lelaki Lainnya
Hal ini tidak diperkenankan menurut syariat. Imam bukhari meriwayatkan dari Ibnu Mas’ud dari Nabi bahwa beliau Bersabda : “Jangalah seorang wanita bergaul sangat dekat dengan wanita lain, sehingga ia menceritakan sifat wanita itu kepada suaminya, hingga seakan-akan si suami melihatnya sendiri.”

Wahai Istri Jangan Ceritakan Hal ini Kepada Suamimu, Ini Akibatnya!!

Maksud mubasyarah adalah bercampur dan bergaul akrab. Dalam Fathul Bari, XI : 252, Al-Qabisi mengatakan,”Ini adalah dasar pijakan Imam Malik terhadap kaidah pencegahan tindak kejahatan. Hikmah dari larangan ini adalah bahwa pihak laki-laki dikhawatirkan akan tertarik pada pemaparan tersebut, hingga mendorongnya untuk menceraikan  pihak yang menceritakan, dan dia terpedaya oleh wanita yang diceritakan.”Suami yang termaktub dalam hadits tersebut tidak di maknai sebagai suami saja, akan tetapi seorang wanita juga tidak dibolehkan menceritakan wanita lain, hingga sekalipun kepada saudara istri atau anak laiki-lakinya dan semacamnya.

Saudar yang budiman, semoga Allah merahmati Anda. Perhatikan hadits dan kandungannya dengan cermat, jika cerita seorang wanita kepada laki-laki bukan mahramnya di pandang menimbulkan kerusakan, lantas bagaimana dengan keadaan wanita yang keluar seperti pengantin dengan mempertontonkan kecantikan dan perhiasannya, baik yang tersembunyi maupun yang tampak setiap acar, jalan, dan tempat pertemuan?

Keadaan wanita modern benar-benar telah mencapai keterpurukan, keruntuhan, dan kenistaan yang sangat parah. Semua ini dikhawatirkan akan membawa kebinasaan. Kita berlindung kepada Allah dari kenistaan ini. Kita memohon kepada-Nya agar kita dan kaum wanita dipelihara dari aib dunia dan akhirat.[reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: